AirAsia Sediakan Layanan Rapid Test Drive-thru di Bandara Soetta

0
2763

Dalam rangka meningkatkan pelayanan di tengah pandemi, AirAsia meluncurkan Rapid Test Drive-Thru bagi calon penumpang yang bertolak dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Dengan membayar biaya tes senilai Rp95.500, penumpang AirAsia dapat melakukan Rapid Test Drive-Thru yang berlokasi di Soewarna Business Park (dekat SPBU Shell), yang berada di kawasan bandara.

Layanan rapid test AirAsia ini akan memudahkan pejalan yang bepergian di era normal baru, di mana penumpang hanya perlu menunjukkan nomor pemesanan dan identitas diri. Setelah melakukan registrasi serta pembayaran di pintu masuk, calon penumpang akan diambil sampel darah dan menunggu hasil pemeriksaan sekitar 10-15 menit. Hasil rapid test akan disertai surat keterangan kesehatan yang memiliki batas berlaku hingga 14 hari sejak tanggal pemeriksaan. Layanan Rapid Test Drive-Thru tersedia setiap hari, mulai pukul 04:00 hingga 20:00.

Nantinya, AirAsia akan memperluas layanan praktis ini ke wilayah lain, terutama ke daerah-daerah yang sudah beroperasi kembali. Saat ini, maskapai yang berbasis di Malaysia ini sudah melayani penumpang untuk rute domestik dari Jakarta ke Medan, Surabaya, Bali, Lombok, dan Yogyakarta. Dalam kegiatan operasionalnya, AirAsia menerapkan standar ketat yang ditetapkan pemerintah, otoritas penerbangan sipil, badan kesehatan setempat dan global, termasuk Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Seluruh armada AirAsia telah dilengkapi fitur penyaring udara HEPA (High Efficiency Particulate Arresters) yang dapat menyaring 99,9 persen partikel debu dan kontaminan di udara, seperti virus dan bakteri. Pesawat akan langsung didisinfektan seusai melakukan penerbangan, sesuai standar keselamatan operasional AirAsia.

Teks: Priscilla Picauly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here