Tanpa Atap dan Dinding, Hotel di Swiss Ini Suguhkan Panorama Memukau

0
1914
Foto: Claudio Baeggli

Jika ingin merasakan pengalaman menginap yang unik dan seru, hotel yang satu ini mungkin merupakan pilihan yang tepat. Hotel bernama Null Stern di Swiss ini menghapuskan semua fasilitas dan ornamen yang biasa ditemukan dalam hotel-hotel mewah hingga hanya tersisa ranjang dan dua meja kecil di sisinya.

Bahkan, kamar hotel ini juga tidak memiliki atap dan dinding sehingga pemandangan alam Swiss dapat terlihat dengan jelas dari dalamnya. Bermalam di hotel ini dapat dipastikan akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan, apalagi ditemani dengan taburan jutaan bintang di langit malamnya.

Foto: Dok. Null Stern

Tanpa atap dan dinding, pemandangan alam Swiss akan menggantikan wallpaper yang biasanya memenuhi kamar hotel. Keunikan Null Stern tidak sampai sini saja. Hotel ini tidak dioperasikan oleh manajemen perhotelan seperti pada umumnya, melainkan oleh penduduk setempat yang dapat mengelolanya sesuai keinginan mereka. Tapi tidak perlu khawatir, Null Stern tetap berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik untuk setiap tamunya. Semua kebutuhan tamu hotel akan dilayani oleh pelayan modern yang telah menjalani serangkaian pelatihan ketat.

Menurut Null Ster, konsep dari pelayan modern ini mewujudkan esensi dari semangat antarmanusia yang saling menjaga. Pelayan modern ini lahir dengan menggabungkan konsep antara dunia perhotelan klasik berupa sarung tangan, kemeja putih, dan dasi kupu-kupu dengan kebebasan berekspresi dan berkreasi sambil memenuhi tugas utama melayani tamu hotel.

Foto: Dok. Null Stern

Para pelayan ini akan selalu siap menyambut para tamu, mengantar mereka ke kamar, dan mengurus segala kebutuhan tamu. Bahkan jika cuaca buruk datang, mereka juga akan membantu tamu hotel untuk menemukan tempat bermalam alternatif.

Null Stern pertama kali membuka kamar hotelnya pada 2016 lalu di Pegunungan Alpen Swiss. Kini, hotel unik ini telah memiliki enam kamar lainnya yang tersebar di Eastern Switzerland dan Principality of Liechtenstein. Untuk menginap di hotel ini, Null Stern mematok harga mulai dari 300 dolar AS atau sekitar Rp4,2 juta per malamnya. Karena kamar hotel terletak di ruang terbuka, pihak pengelola dapat membatalkan reservasi tamu bila cuaca buruk.

Teks: Levana Florentia | Editor: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here