Unik! Museum Ini Ajak Anda Kumpulkan Kenangan Masa Remaja

0
1873

Bagaimana cara Anda mengisi waktu selama diam di rumah? Bila Anda menggunakannya untuk melihat-lihat foto lama dan menemukan beberapa kenangan masa remaja, maka permintaan dari museum ini mungkin akan cukup menarik.

Museum of Youth Culture tengah mengumpulkan foto dan benda-benda lainnya yang menggambarkan masa remaja dari berbagai era. Tidak penting di tahun berapa masa remaja Anda berlangsung atau foto seperti apa yang Anda miliki, museum ini ingin melihat semuanya untuk ditambahkan dalam koleksinya. 

Museum of Youth Culture sendiri merupakan museum baru yang didedikasikan untuk menampilkan gaya, suara, dan gerakan sosial yang dikembangkan oleh kaum muda selama 100 tahun terakhir. Museum ini sebenarnya lebih seperti arsip digital. Namun rencananya, Museum of Youth Culture akan membuka pameran secara langsung di tahun 2023.

Koleksinya, yang mencapai 150.000 foto dan teks dari berbagai kontributor, menyoroti dampak kaum muda terhadap warisan budaya dunia. Saat ini, sudah ada puluhan foto yang tersedia di situs resmi Museum of Youth Culture. Kebanyakan dari koleksinya merupakan foto dari tahun 1980 dan 1990-an. Namun museum ini masih terus mengumpulkan foto-foto dari era lainnya, bahkan di era sekarang. Jadi para remaja saat ini juga bisa turut terlibat dalam proyek ini.

Anda juga dapat ikut menyumbang beberapa foto lama yang dimiliki. Meski koleksi ini bernama Grown Up In Britain, Museum of Youth Culture juga terbuka untuk menerima kenangan lainnya dari berbagai belahan dunia. Foto-foto lama yang menampilkan gaya berpakaian unik atau puisi cinta pertama yang pernah Anda terima bisa dikirimkan ke museum ini.

Untuk mengirimkan foto-foto ini, Anda cukup mengunjungi laman pengiriman di situs webnya. Selain itu, Anda juga harus menyertakan kisah di balik foto tersebut untuk dituliskan dalam keterangan foto nantinya. Jika punya cerita-cerita menarik lainnya, jangan malu untuk membagikannya juga di kolom yang sudah disediakan. 

Selain mengajak orang-orang untuk mengirimkan foto-foto lamanya, Museum of Youth Culture juga menyediakan berbagai aktivitas yang dapat dilakukan selama di rumah. Ada poster yang dapat diwarnai, aktivitas untuk mendesain museum sendiri, hingga berbagai informasi sejarah yang menyenangkan. Ada pula Memory Sharing Pack yang dapat membantu keluarga untuk saling berbagi pengalaman dan kenangan tentang masa remaja. Semuanya tersedia secara gratis dan bisa didapatkan melalui laman ini

Teks: Levana Florentia | Editor: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here