Mungil nan Menawan, Ini 5 Pulau Kecil untuk Liburan Anti-mainstream

0
1771

Pulau-pulau kecil sering tidak diperhitungkan dalam rencana liburan. Padahal meski kecil, pulau-pulau ini menawarkan banyak keindahan alam dan beragam aktivitas menarik. Suasananya yang sepi dengan sedikit turis menjadikannya destinasi yang sempurna untuk bersantai. Ini adalah beberapa pulau kecil yang memesona, yang cocok untuk inspirasi liburan selanjutnya.

  1. Pulau Corvo, Azores

Pulau Corvo merupakan salah satu pulau dalam rangkaian Kepulauan Azores, sekitar 1.000 mil dari daratan Portugal. Dalam beberapa tahun terakhir, pulau ini telah menarik perhatian turis mancanegara. Meski berukuran kecil, Pulau Corvo memiliki keindahan alam yang tak ada habisnya. Sejauh mata memandang, pelancong dapat melihat pemandangan pegunungan berapi yang menawarkan petualangan tak terbatas. Di pulau ini, pelancong dapat bersantai sambil memancing, berenang di danau, melihat kawanan burung, hingga mendaki gunung untuk melihat kawah gunung berapi.

  1. Pulau Sea Lion, Kepulauan Falkland

Kepulauan Falkland di Samudra Atlantik Selatan merupakan wilayah yang benar-benar terpencil. Salah satu pulaunya di area paling selatan Kepulauan Falkland merupakan surga untuk wisata alam liar. Tempat yang dikenal dengan nama Sea Lion ini telah ditunjuk sebagai Cagar Alam Nasional pada 2017. Pulau ini menjadi rumah bagi berbagai satwa liar, termasuk lima spesies penguin, singa laut, gajah laut, burung petrel raksasa, dan paus pembunuh. Pulau kecil ini merupakan destinasi sempurna bagi pecinta alam dan satwa liar.

  1. Isla Mujeres, Meksiko

Berada di Laut Karibia, Isla Mujeres menawarkan keindahan dan ketenangan yang sangat berbeda dari tetangganya, Cancun. Pulau kecil yang sepi ini terkenal akan pantai berpasir putih dan lautan luas dengan air kebiruan. Tidak ada klub malam dengan musik tekno yang kencang, namun sebagai gantinya pelancong dapat menikmati matahari terbenam di bar-bar tepi pantai. Isla Mujeres juga menawarkan tempat makan seafood yang lezat, butik-butik lokal, tempat snorkeling yang menakjubkan, dan penangkaran penyu. Pulau yang kecil ini dapat dengan mudah dijelajahi dengan berjalan kaki, atau menggunakan sepeda dan mobil golf.

  1. Fox Island, Alaska

Fox Island sering disebut sebagai permata dari Alaska. Pulau kecil ini memiliki kekayaan alam yang melimpah, dari pegunungan yang menakjubkan, teluk berbatu, dan gletser yang berkilauan. Fox Island juga menawarkan petualangan alam liar yang tiada duanya. Gunung-gunung di Fox Island menjadi tempat hiking yang sempurna untuk para petualang. Pelancong juga dapat menjajal mengayuh kayak, memancing salmon, dan melihat satwa liar yang dapat dilakukan di akhir musim semi dan awal musim panas. Mulai pertengahan bulan Mei, ada paus bungkuk yang datang ke Resurrection Bay untuk memakan ikan-ikan herring. Tidak lama kemudian, ada kawanan paus pembunuh yang datang ke perairan ini di musim kawin. Tidak pernah ada waktu yang membosankan selama berada di Fox Island.

  1. Pulau Dangar, Australia

Pulau Dangar merupakan daratan seluas 27 hektar di Sungai Hawkesbury, sebelah utara Sydney. Hampir seluruh area dari pulau ini ditutupi dengan hutan lebat. Keindahan Pulau Dangar ada pada pantai dengan rumah-rumah kecil di tepiannya, pemandangan yang menakjubkan, dan ukiran-ukiran di dinding batu. Tidak ada kendaraan bermotor di Pulau Dangar, membuatnya terasa semakin nyaman dan jauh dari kebisingan kota. Namun di musim-musim liburan, pulau ini cukup banyak dikunjungi wisatawan yang telah mendengar akan keindahan Pulau Dangar.

Teks: Levana Florentia | Editor: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here