Jalan Kaki Menikmati Sudut London yang Romantis

0
1673

Ada banyak atraksi dan aktivitas yang bisa dilakoni saat mengunjungi London bersama pasangan. Namun, ada kalanya Anda berdua ingin santai menikmati suasana tanpa melakukan kegiatan berarti. Jalan kaki sambil bergandengan tangan menyusuri lokasi-lokasi cantik ini bisa membangkitkan suasana romantis dan menjadikan perjalanan bersama pasangan semakin berkesan.

Little Venice

London rasa Venesia. Hadirkan romantisme khas Italia dengan menyusuri distrik perumahan Maida Vale yang berdekatan dengan Paddington. Kawasan ini disebut Little Venice London yang menawarkan bangunan-bangunan bergaya Victoria awal, kanal-kanal indah dengan jajaran kapal yang terparkir, juga pasar terapung. Akhiri perjalanan dengan duduk santai di salah satu restoran di tepi sungai untuk jamuan makan malam yang romantis.

East Church Garden

Menjadi oasis tersendiri, East Church Garden berada di tengah-tengah reruntuhan gereja Abad Pertengahan, St Dunstan. Nikmati jalan santai di atas jalan berbatu ditemani tanaman eksotis dan beberapa satwa liar London. Taman asri ini dianugerahi Landscape Heritage Award pada 1976 dan menjadi salah satu tempat menyenangkan di London yang menarik bagi penikmat sejarah.

Kew Garden

Kunjungi Kew Garden yang asri untuk menaiki Treetop Walkway yang menghubungkan pohon kastanye dan pohon ek yang berusia lebih dari 200 tahun. Walau hanya singkat dan setinggi 18 meter di atas tanah, namun pengalaman ini begitu berkesan untuk mendekatkan diri dengan alam dan menikmati London dari sudut pandang yang lain.

Kyoto Gardens

Hindari keramaian khas kota besar dengan menyingkir ke taman kota untuk menikmati suasana yang lebih tenang bersama pasangan. Kyoto Gardens menjamin pengunjungnya untuk mendapatkan kedamaian melalui taman Zen Jepang, Kyoto Gardens yang didonasikan Chamber of Commerce of Kyoto pada 1991. Berlokasi tersembunyi di Holland Park, lanskap taman ini menghadirkan representasi gunung, ngarai, juga kolam kecil yang mewakili ketenangan lautan.

Highgate Cemetery

Walau ini adalah sebuah area pemakaman, namun Highgate Cemetery menyenangkan untuk disusuri saat sore menjelang. Sama seperti Père Lachaise Cemetery di Paris yang cukup ramai didatangi pengunjung karena merupakan tempat peristirahatan terakhir sejumlah figur ternama, Highgate Cemetery juga menjadi rumah terakhir bagi Karl Marx, Michael Faraday, dan penulis George Eliot. Dikelilingi pemandangan yang damai dan arsitektur yang indah, Highgate adalah tempat yang tenang dan intim untuk berjalan-jalan romantis.

Teks: Priscilla Picauly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here