Home Tips Rekomendasi Suvenir dari Shanghai

Rekomendasi Suvenir dari Shanghai

0
1331

Satu hal yang akan mengingatkan kita mengenai perjalanan yang telah dilakukan adalah suvenir. Berkunjung ke Shanghai, si Paris dari Timur, jangan lupa mencari yang berkesan untuk dibawa pulang atau diberi sebagai kenang-kenangan bagi orang terkasih di rumah. Apa saja rekomendasi suvenir dari Shanghai?

Perangkat Minum Teh

Memiliki hiasan dan detail yang menakjubkan, ukurannya pun bervariasi. Konon, untuk dapat menikmati secangkir teh yang nikmat memang mesti dibuat dengan teknik yang benar dan menggunakan perangkat minum teh ‘?buatan Tiongkok untuk meningkatkan aroma dan rasa teh. Satu set standar biasanya terdiri teko dengan filter dan enam cangkir bulat mungil.

Rekomendasi toko: Shanghai JunZiQuan Arts & Crafts, 64 South Shanxi Road.

Teh 

Sejak berabad-abad lalu, menyesap teh adalah salah satu ritual penting dalam budaya Tiongkok. Terlebih minuman ini memiliki khasiat positif bagi tubuh. Ada beragam teh Tiongkok yang dapat dipilih sesuai karakteristik dan manfaatnya, seperti teh hijau yang populer di Tiongkok, teh oolong yang mengandung antioksidan tinggi, teh merah yang baik untuk kesehatan memori, teh hitam dengan kandungan kafein lebih rendah, dan aneka teh bunga.

Rekomendasi toko: Legend of Pu’er, A-168 TianLin Tea Market, 8 Cangwu Road.

Giok

Batu ini diyakini dapat membawa keberuntungan bagi pemakainya. Minimal akan dijauhkan dari energi jahat atau negatif. Itulah sebabnya batu ini bernilai melebihi perhiasan atau benda seni. Tersedia dalam warna hijau, putih, dan ungu, harga sebuah giok tergantung kualitas, warna, ukuran, dan tipe perhiasan yang diaplikasikan. Giok dengan kualitas terbaik dapat mencapai 30.000 yuan.

Rekomendasi toko: Hongqiao International Pearl City, 3721 Hongmei Road.

Sutera

Sebagai penghasil sutera terbaik di dunia, maka pastikan untuk membawa pulang setidaknya sehelai sutera ketika bertandang ke Shanghai. Ada beragam pilihan yang dapat dibeli, seperti baju sutera dengan harga mulai 500 yuan atau sutera dalam bentuk kain seharga antara 90 dan 180 yuan per meter, tergantung kualitas.

Rekomendasi toko: Silk King, 66 East Nanjing Road.

Keramik

Digunakan selama ratusan tahun, keramik masih menjadi salah satu kekayaan seni Tiongkok yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Bila ingin mencari benda-benda keramik perabot dapur atau pajangan, di seantero Shanghai terdapat banyak toko yang menjajakannya. Ada pula yang menawarkan kesempatan untuk membuatnya sendiri sebagai kenang-kenangan.

Rekomendasi toko: Pottery Workshop, 168 Fumin Rd, Jingan Qu.

Kipas

Merupakan simbol feminisme, kipas menjadi elemen penting selama zaman kekaisaran Tiongkok. Selain memberi kenyamanan ketika udara panas, kipas juga menjadi aksesori penting yang setara dengan perhiasan. Kini, peran kipas telah bergeser menjadi benda dekorasi yang dibuat bak benda seni dengan material dan desain yang indah.

Rekomendasi toko: Handmade Fans, 140 Jiu Jiao Chang Road.

Kudapan Lokal

Makanan asal Shanghai dominan dengan rasa manis. Jika berada di Shanghai, terutama ketika sedang berlangsung Festival Musim Gugur, jangan lewatkan kue bulan yang oleh warga setempat disebut yue bing. Kue ini biasanya berisi kacang merah tumbuk atau biji teratai.

Rekomendasi toko: Shanghai No. 1 Food Store. 720 East Najing Road.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

KEEP ME UPDATED