Dari Surabaya hingga Seoul, Ini 10 Destinasi Impian Turis Indonesia

0
1415

Geliat wisata mungkin terhenti di momen yang tidak menentu ini, tetapi data dari Booking.com mengungkapkan bahwa para turis Indonesia masih memiliki harapan terkait perjalanan mereka di masa yang akan datang.

Menelaah jutaan daftar keinginan wisata yang diciptakan oleh para wisatawan yang tengah menanti selama dua bulan terakhir, dengan properti yang terletak di lebih dari 100.000 destinasi berbeda sejak awal Maret, Booking.com membagikan daftar destinasi wisata teratas yang ada di benak wisatawan ketika mereka menunggu saat yang tepat untuk melakukan perjalanan wisata kembali.

Walaupun destinasi internasional seperti Tokyo, Kuala Lumpur, dan Singapura terus menginspirasi impian perjalanan wisatawan Indonesia, destinasi wisata domestik meraih hampir 76 persen dari total daftar keinginan orang Indonesia di tengah masa yang penuh ketidakpastian ini; sebuah peningkatan dari periode yang sama tahun lalu ketika properti domestik menyumbang 55 persen dari daftar keinginan. Daftar keinginan ini sendiri merujuk pada berapa kali pengguna mengklik tombol hati pada properti tertentu di Booking.com.

Sejak awal Maret 2020, daftar keinginan teratas destinasi domestik para wisatawan Indonesia adalah Yogyakarta, Jakarta, Ubud, Bandung, dan Seminyak. Hal ini menunjukkan bahwa pantai dan kota bercuaca cerah mendapatkan pilihan terbanyak di antara yang lain.

Terkait destinasi internasional yang masuk daftar keinginan teratas para wisatawan Indonesia, kota-kota metropolitan Asia yang menawarkan kuliner yang autentik, budaya populer, serta kemudahan akses dan syarat perjalanan meraih perhatian para wisatawan. Tokyo berada di peringkat pertama, diikuti Kuala Lumpur, Singapura, Bangkok, dan Seoul.

Terkait wisatawan global, Bali meraih peringkat kedua dalam daftar keinginan wisatawan global, diikuti dengan Andalusia, Catalonia, dan Florida. Sementara itu, Krasnodar Krai (Rusia) berada di posisi pertama. Total dari 27 destinasi di Indonesia masuk ke dalam daftar tersebut, dengan Bali, Nusa Tenggara Barat, DKI Jakarta, Yogyakarta, dan Jawa Barat merupakan lima destinasi di Indonesia yang paling diinginkan wisatawan global periode Maret dan April 2020.

Berikut daftar lengkap destinasi impian turis Indonesia.

Domestik

  1. Yogyakarta
  2. Jakarta
  3. Ubud
  4. Bandung
  5. Seminyak
  6. Canggu
  7. Kuta
  8. Surabaya
  9. Uluwatu
  10. Jimbaran

Internasional

  1. Tokyo
  2. Kuala Lumpur
  3. Singapura
  4. Bangkok
  5. Seoul
  6. Osaka
  7. Kyoto
  8. London
  9. Paris
  10. George Town

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here