Jelajah 5 Rute Road Trip Terbaik dengan Google Street View

0
1348

Dengan pembatasan perjalanan global, pertanyaan yang kerap ditanyakan adalah kapan kita dapat melihat bagian lain dunia? Tak ada yang tahu kapan pandemi akan berakhir, tapi untuk saat ini kita dapat memanfaatkan teknologi untuk menikmati keindahan di luar sana. Berkat Google Street View, mereka yang di rumah dapat merasakan perjalanan darat secara virtual di sejumlah rute road trip terbaik di dunia.

1. Avenue de la Porte Neuve, Monako

Monako, negara terkecil kedua di dunia setelah Vatikan ini menawarkan perjalanan darat terbaik melalui Avenue de la Porte Neuve yang memamerkan pemandangan Port of Monaco. Jalanan berputar dan berbelok, memberi keseruan tersendiri, tak heran jika sejumlah film internasional memilih jalanan di negara ini sebagai bagian dari latar cerita. Sembari berkendara virtual, Anda dapat melihat Saint Nicholas Cathedral dan Prince’s Palace of Monaco.

2. Great Ocean Road, Australia

Jelajahi garis pantai Victoria sepanjang 150 mil secara virtual, melintasi jalanan yang dibangun tentara yang kembali dari zona perang antara tahun 1919 hingga 1932. Didedikasikan bagi tentara yang terbunuh selama Perang Dunia I, Great Ocean Road menyuguhkan lanskap hutan hujan, pantai hingga tebing curam, serta banyak formasi batu kapur dan batu pasir, termasuk Twelve Apostles yang terkenal.

3. Transfagarasan Highway, Rumania

Melintasi bagian selatan Pegunungan Carpathian, Transfagarasan Highway yang panjang dan berliku adalah salah satu tujuan wisata utama Rumania berkat pemandangannya yang indah, dengan berbagai hairpin turns-nya yang ikonis. Bentangan indah ini bahkan melewati Kastel Dracula dan Danau Vidraru. Lembah itu secara bertahap semakin curam, sebelum naik tajam ke titik tertinggi, yakni Terowongan Capra sepanjang 2.900 kaki dengan ketinggian 6.699 kaki.

4. Route des Châteaux, Prancis

Terletak di barat daya Prancis, Bordeaux adalah rumah bagi beberapa pembuat anggur terbesar di dunia, dari Château Margaux hingga Château Haut-Brion. Mengingat status mereka dan harga anggurnya, kebun-kebun anggur dan chateau ini dipelihara dengan baik, membuat perjalanan ini berkesan dan mewah. Dari Route des Châteaux, Anda dapat “mengemudi” ke selatan dan melihat Château Latour, Château Pichon Longueville Baron, Château Léoville-Las Case, dan banyak lagi, sambil melewati desa-desa Prancis yang menawan.

5. Old Port of Montreal, Kanada

Pelabuhan tua Montreal yang bersejarah digunakan dari awal abad ke-17 hingga 1976 dan membentang di sepanjang Sungai Saint Lawrence. “Berkendara” menyusuri Rue de Commune, Anda akan melewati Kapel Notre Dame yang dibangun pada 1771 dan Pasar Bonsecours yang telah beroperasi sejak 1847. Susuri jalan samping yang berbatu dan Anda akan tiba di jalan Notre Dame, melewati balai kota serta gedung pengadilan. Pastikan untuk menyusuri setiap jalan kecil yang berkelok-kelok di sekitar Pelabuhan Tua untuk menjelajahi pub dan bangunan tua yang sebagian besar masih buka hingga hari ini.

Teks: Priscilla Picauly

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here