Masa Berlaku Akun Kredit AirAsia Diperpanjang hingga 2 Tahun

0
1398

Pembatasan perjalanan yang diterapkan berbagai negara membuat banyak jadwal penerbangan harus dibatalkan. Menanggapi hal ini, AirAsia telah menawarkan pilihan kompensasi bagi calon penumpang yang terdampak. Tak hanya itu, maskapai penerbangan ini juga membuat kebijakan baru terkait salah satu kompensasinya yang berupa akun kredit.

Masa berlaku akun kredit diperpanjang hingga 730 hari atau 2 tahun sejak kompensasi masuk ke akun calon penumpang. Sebelumnya, masa berlaku akun kredit ini terbatas hingga 365 hari atau selama 1 tahun. Calon penumpang yang telah mendapatkan kompensasi akun kredit sebelum kebijakan diterapkan juga bisa mengajukan perpanjangan masa berlaku.

Kompensasi berupa akun kredit yang diberikan memiliki nilai yang sama dengan harga beli tiket. Akun kredit akan dimasukkan ke dalam akun pemesan tiket dan tidak bisa diuangkan maupun ditransfer ke akun lain. Pada situs web resminya, AirAsia menyebutkan akun kredit bisa digunakan untuk melakukan berbagai transaksi di AirAsia. Mulai dari memesan tiket penerbangan, membeli bagasi, memilih kursi khusus, membeli makanan dalam pesawat, dan berbagai layanan lainnya.

Selain berupa akun kredit, kompensasi lainnya yang diberikan AirAsia adalah penggantian jadwal tanpa batas. Calon penumpang dapat mengganti jadwal penerbangan berkali-kali tanpa biaya tambahan apa pun untuk perjalanan sebelum 31 Oktober 2020. Sebagai catatan, calon penumpang tidak bisa mengganti tujuan penerbangan.

Calon penumpang berhak mendapatkan kompensasi bila melakukan pembelian tiket sebelum 17 April 2020, dengan jadwal penerbangan antara 23 Maret 2020 hingga 30 Juni 2020. Kompensasi ini juga hanya diberikan untuk pembelian tiket langsung dari situs AirAsia.com. Pengajuan kompensasi dan perpanjangan masa berlaku akun kredit dapat dilakukan melalui layanan AirAsia Virtual Allstar (AVA) yang dapat diakses dari situs AirAsia.com.

Teks: Levana Florentia | Editor: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here