Jangan Bepergian Sebelum Mengunduh Aplikasi Perjalanan Ini!

0
724

Tetap aman dan sehat saat bepergian tidak selalu mudah. Rencana yang matang tidak selalu berjalan mulus, sehingga perlu ada bantuan pendukung dan bantuan itu berupa aplikasi perjalanan. Ada berbagai aplikasi perjalanan yang berperan untuk membantu pejalan mendapat yang dibutuhkan, juga mengatasi kendala yang dihadapi di tengah perjalanan.

Inilah sejumlah aplikasi perjalanan yang direkomendasikan diunduh di gawai pejalan sebelum memulai petualangan.

bSafe

Aplikasi keamanan pribadi ini dikemas dengan fitur yang dirancang untuk membuat pejalan tetap aman, baik saat di jalan atau di rumah. Siapkan jaringan pribadi untuk teman dan keluarga, lalu kirim pemberitahuan lokasi menggunakan layanan yang didukung GPS. Gunakan mode timer untuk mengirim alarm otomatis jika belum check-in di lokasi yang ditentukan, bahkan mengatur panggilan masuk palsu untuk menghilangkan diri dari percakapan yang tidak diinginkan. Pelacakan GPS memudahkan untuk bertemu dengan teman atau keluarga, juga memastikan bahwa semua orang sampai di tujuan aman dan sehat, terutama di kota-kota yang tidak dikenal. Jika alarm dipicu, ponsel dapat mengirimkan suara sirene dan merekam video.

Travel Safe

Banyak orang lebih familiar dengan kontak 911 untuk mendapatkan bantuan di Amerika Serikat, namun tidak banyak yang mempersiapkan kontak darurat di negara tujuan wisata lainnya. Cukup unduh aplikasi Travel Safe yang menampilkan daftar nomor darurat di lokasi Anda berada dan mudah diakses dengan fitur panggilan sekali sentuh. Pejalan hanya perlu mengaktifkan layanan lokasi dan aplikasi secara otomatis akan mendeteksi lokasi untuk mengakses nomor medis, kebakaran, dan polisi. Jika belum terhubung Internet atau Wi-Fi, Anda dapat secara manual mengatur lokasi, juga membuat daftar kontak darurat dan informasi pribadi khusus untuk responden darurat.

First Aid by American Red Cross

Aplikasi pertolongan pertama ini berisi semua yang perlu diketahui tentang bantuan medis darurat, seperti apa yang harus dilakukan saat berhadapan dengan ular semak di Australia atau sekadar otot terkilir saat mengitari tempat wisata. Di aplikasi ini para pejalan dapat mengakses instruksi perawatan medis yang dijelaskan langkah demi langkah untuk sejumlah cedera dan penyakit, di mana konten akan tetap menampilkan informasi medis sekalipun Anda kehilangan sinyal atau tidak terhubung Internet. Yang terbaik, aplikasi ini terintegerasi, sehingga memungkinan penggunanya dapat melakukan panggilan darurat langsung melalui aplikasi.

GateGuru

Aplikasi GateGuru membantu mencegah terjadinya kendala saat berada di bandara, dengan sejumlah fitur yang dirancang untuk membuat pejalan teratur saat bepergian. JourneyCard menyimpan rencana perjalanan dan menampilkan waktu tunggu saat pemeriksaan keamanan, penundaan penerbangan, perubahan gerbang, dan penyesuaian layover pada satu layar yang mudah ditemukan. AirportCard memberi informasi kemudahan akses bandara, peta, prakiraan cuaca, dan tip perjalanan.

TripAdvisor Offline City Guides

Banyak pejalan yang tidak memiliki akses Wi-Fi sepanjang perjalanan, sehingga aplikasi ini begitu membantu, di mana penggunanya dapat mengakses ulasan, foto, dan peta kota kapan saja. Artinya, tak ada lagi cerita tersesat di kota tujuan atau bingung mencari restoran rekomendasi. Aplikasi ini juga berisi lusinan panduan kota offline yang tersedia untuk diunduh.

Teks: Priscilla Picauly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here