Tak Ingin Dehidrasi Selama Terbang, Pastikan Mengonsumsi Ini!

0
754

Sering kita meremehkan perjalanan menggunakan pesawat, padahal ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti menghindari dehidrasi selama mengudara. Para ahli menyarankan pejalan untuk mengonsumsi makanan-makanan berikut ini, yang tak hanya membuat perut kenyang tapi juga menjamin metabolisme tubuh selama berada di ketinggian 35.000 kaki atau lebih.

Inilah yang direkomendasikan untuk dikonsumsi sebelum mengudara.

  • Jeruk

Berada di bandara yang ramai penumpang, kemudian memasuki pesawat terbang, dua tempat ini sudah dipastikan penuh dengan kuman dan bakteri jahat. Bekali tubuh Anda dengan asupan vitamin C dengan mengonsumsi jeruk sebelum lepas landas. Cairan dalam jeruk juga menjadi bonus agar mengurangi dehidrasi saat tubuh dibawa ke ketinggian.

  • Teh Herbal

Minuman berkafein seperti kopi jelas akan membuat dehidrasi sepanjang perjalanan, begitu juga dengan alkohol, minuman berkarbonisasi, seperti soda dan bir pun menyebabkan perut kembung dan tidak nyaman saat terjadi perubahan tekanan udara. Sebagai pengganti, minumlah teh herbal yang secara alami tanpa kafein dan membantu agar tidak dehidrasi. Pilihlah teh herbal dengan campuran peppermint agar perut tidak terganggu sepanjang penerbangan.

  • Air dengan Irisan Lemon

Pernah merasa lelah saat turun dari pesawat? Jangan terlalu cepat menyalahkan jet lag, itu bisa saja akibat dehidrasi yang dapat membuat kantuk. Tetap terhidrasi dengan minum banyak air putih lalu tambahkan dua irisan lemon ke dalamnya. Lemon yang mengandung sifat-sifat antibakteri berperan meredakan sakit tenggorokan.

  • Smoothies

Smoothies menggabungkan dua bahan sehat yang direkomendasikan untuk dikonsumsi, yaitu buah-buahan segar dan yoghurt. Kedua bahan ini menjamin tubuh terjaga hidrasinya dan lebih baik lagi jika tidak menambahkan gula ke dalam campuran.

  • Yoghurt

Terbang dapat memicu gangguan pada perut karena tubuh manusia tidak dirancang untuk mencerna makanan di ketinggian. Untuk menghindari penyakit seputar perut, disarankan untuk mengonsumsi yoghurt dengan probiotik alami, yang akan membantu sistem pencernaan.

Teks: Priscilla Picauly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here