5 Destinasi Lokal Paling Romantis, Cocok untuk Rayakan Valentine

0
481

Tak perlu bingung mencari tempat untuk merayakan Hari Valentine. Booking.com punya daftar tempat paling romantis yang bisa dinikmati bersama pasangan di hari kasih sayang. Ingin mengejutkan pasangan dengan makan malam spesial di bawah taburan bintang? Atau mengajaknya bersantai di pegunungan yang sejuk? Yuk, kita lihat daftar destinasi wisata lokal paling romantis ala Booking.com.

  1. Gili Meno

Menghabiskan waktu di Gili Meno bisa jadi pilihan yang asyik untuk merayakan Hari Valentine bersama pasangan. Gili Meno menawarkan pemandangan pantai berpasir putih yang indah dengan air laut berwarna biru kehijauan. Jauh dari kesibukan kota besar, tempat ini layaknya surga bagi para pencari ketenangan.

Selain sebagai tempat untuk bersantai, Gili Meno juga memiliki pemandangan bawah laut yang luar biasa. Buat Hari Valentine ini menjadi momen yang tak terlupakan dengan menjelajahi dunia bawah laut bersama pasangan. Sekadar melihat kelucuan kawanan penyu di Gili Meno Wall juga bisa menjadi pengalaman yang menarik.

Untuk sampai ke Gili Meno, Anda bisa menyeberang dari Pulau Lombok melalui Teluk Nara atau Pelabuhan Bangsal Pemenang. Melalui Teluk Nara, Anda bisa menyewa kapal cepat dengan kisaran harga Rp 350.000 hingga Rp 450.000. Untuk pilihan yang lebih ekonomis, Anda bisa menggunakan kapal penumpang umum dari Pelabuhan Bangsal dengan biaya Rp 10.000 per orang untuk penyebrangan pukul 09:00 WITA, dan Rp 25.000 per orang untuk penyeberangan pukul 14:00 dan 17:00 WITA.

  1. Jimbaran

Tidak ada yang lebih romantis dari makan malam di bawah taburan bintang sambil ditemani suara deburan ombak. Anda dan pasangan bisa menikmati pengalaman romantis ini dengan makan malam di Jimbaran. Sambil menikmati matahari yang perlahan-lahan hilang digantikan oleh langit malam yang indah, menu hidangan laut yang disajikan pun terasa semakin lezat. Untuk menutup kencan yang sempurna ini, Anda dan pasangan dapat berjalan-jalan menyusuri tepi pantai sambil menikmati persembahan live music di kejauhan.

Dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Anda bisa menggunakan kendaraan bermotor menuju Jalan By Pass Ngurah Rai, lalu dilanjutkan ke Jalan Batas Kangin. Dari sini, Anda dapat melewati Jalan Batas Kangin kemudian Jalan Raya Uluwati dan berbelok ke Jalan Pantai Kedongan. Setelah berbelok ke arah kanan dari Jalan Pantai Kedongan, Anda sudah dapat menemukan Jimbaran.

  1. Nusa Dua

Hari Valentine jelas merupakan waktu yang tepat untuk memanjakan pasangan Anda. Di Nusa Dua, Anda dapat menemukan banyak pilihan spa khas Bali. Anda bisa menikmati pengalaman pijat, body dan face scrub, serta mandi bunga bersama pasangan lewat berbagai pilihan paket spa untuk dua orangTubuh dan pikiran Anda dijamin menjadi lebih rileks setelah melewati spa yang menyegarkan di Nusa Dua.

Selain menikmati layanan spa, Nusa Dua juga memiliki banyak destinasi wisata yang menarik. Salah satunya adalah Water Blow Nusa Dua di mana terdapat fenomena semburan air laut yang luar biasa. Fenomena ini muncul dari gelombang ombak berkecepatan tinggi yang menghantam celah sempit di antara tebing karang. Di sini, Anda dan pasangan bisa mengambil foto-foto romantis dengan latar belakang batu karang dan semburan air yang spektakuler.

Untuk pergi ke daerah Nusa Dua dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Anda dapat menggunakan jalur tol Bali Mandara hingga keluar di Jalan By Pass Ngurah Rai. Dari sini, Anda bisa menuju Jalan Pratama Raya, kemudian berbelok ke Jalan Kw. Nusa Dua Resort dilanjutkan ke arah Jalan ITDC Nusa Dua Lot. Tidak jauh dari tempat ini, Anda dapat menemukan Pantai Nusa Dua.

  1. Lembang

Jenuh dengan kesibukan pekerjaan sehari-hari? Ajak pasangan Anda bersantai dalam kesejukan suasana pegunungan di Lembang, Bandung. Anda bisa menikmati keindahan alam ini dengan duduk-duduk santai di kafe sambil menikmati pemandangan. Ada Imah Kopi yang menawarkan suasana pedesaan di Jalan Raya Lembang. Ada pula Lereng Anteng Panoramic Coffee di Kampung Pagerwangi dengan pemandangan hamparan sawah dan kota Bandung di kejauhan.

Instagram @anggiecs

Jangan lupa untuk mengunjungi Rainbow Garden yang menawarkan pesona indah taman bunga. Ada setidaknya 100 jenis bunga di sini yang disusun membentuk warna-warni pelangi. Dengan keindahan taman bunga ini, tentu saja Anda bisa mengambil foto-foto yang berkesan bersama pasangan. Setelah puas melihat-lihat, Anda juga dapat membeli berbagai macam bunga sebagai hadiah untuk pasangan.

Untuk mencapai daerah Lembang, Anda bisa menggunakan kendaraan bermotor dari pusat kota Bandung ke arah Jalan Braga. Dari Jalan Braga, Anda dapat terus berjalan lurus hingga Jalan Perintis Kemerdekaan dan kemudian ke Jalan Watsukencana. Dari sini, Anda dapat berbelok ke Jalan Ir. H. Juanda dengan arah ke Jalan Sukanagara, kemudian ke Jalan Maribaya. Bila sudah tiba di sini, Anda telah berhasil mencapai daerah Lembang.

  1. Nusa Lembongan

Nusa Lembongan juga menawarkan pengalaman yang romantis lewat pesona alamnya. Anda dan pasangan bisa merasakan pengalaman berlayar di laut lepas. Di atas kapal, Anda bisa melakukan piknik romantis yang pasti menjadi pengalaman yang indah bersama pasangan. Selesai makan, Anda bisa menyegarkan diri di laut yang sejuk sambil menunggu pemandangan indah matahari terbenam.

Nusa Lembongan memiliki banyak pantai yang bisa dinikmati bersama pasangan. Ada Pantai Jungut Batu dengan desa yang asri di dalamnya. Ada juga Mushroom Bay yang memiliki air laut yang jernih, yang cocok untuk berenang atau snorkeling bersama pasangan. Anda juga bisa datang ke Dream Beach yang memiliki pemandangan yang eksotis dengan pasir pantainya yang putih.

Untuk menyeberang ke Nusa Lembongan, Anda harus menggunakan perahu dari Pelabuhan Benoa atau Pantai Sanur. Anda dapat menggunakan fast cruiser dengan biaya Rp 300.000 per orang, public speed boat dengan biaya R 175.000 per orang, atau public boat dengan biaya Rp 100.000 per orang. Ada juga pilihan untuk menggunakan kapal pesiar dari Bounty Cruise atau Bali Hai Cruise dengan biaya sekitar Rp 900.000 per orang.

Teks: Levana Florentia | Editor: Melinda Yuliani

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here