Mengintip 8 Lokasi Syuting Film Netflix “The Irishman”

0
305

The Irishman, film kejahatan epik karya sutradara legendaris Martin Scorsese, telah tayang minggu lalu di Netflix. Film ini menceritakan tentang kisah nyata kehidupan Frank Sheeran (diperankan Robert De Niro), seorang pembunuh bayaran yang beroperasi di New York pada 1970-an, berdasarkan buku I Heard You Paint Houses (2004) karya Charles Brandt.

Sebagian besar lokasi syutingnya memang di New York, namun beberapa di antaranya ada yang diambil di jalan-jalan di South Philadelphia, Pennsylvania hingga kawasan tepi laut di Miami, Florida. Berikut ini adalah delapan lokasi syuting film The Irishman yang dapat Anda kunjungi dalam kehidupan nyata.

Philadelphia

Villa di Roma

Restoran Italia Villa di Roma yang telah beroperasi sejak 1963 ini dulunya digunakan sebagai tempat berkumpul tokoh-tokoh utama dalam dunia kriminal di Philadelphia. Sheeran, misalnya, bertemu bos kriminal Russell Bufalino (Joe Pesci) dan Angelo “the Docile Don” Bruno (Harvey Keitel) di sana, selain juga berbicara dengan Jimmy Hoffa (Al Pacino) melalui telepon untuk pertama kalinya di ruang makan restoran.

Dalam film The Irishman, restoran ini diciptakan ulang di Queens, New York, namun Anda tetap dapat mengunjungi lokasi aslinya di 9th Street Italian Market dengan deretan tenda dan gerobak yang memenuhi trotoar, toko kelontong, toko roti, toko daging, kafe, dan restoran. Berada di sini, pesanlah ziti panggang (pasta klasik Italia) atau spageti dengan kerang.

Friendly Lounge

Adegan awal film berlangsung di Friendly Lounge, di mana Sheeran bertemu dengan pembunuh bayaran Felix “Skinny Razor” DiTullio, yang diperankan oleh Bobby Canavale. DiTullio mendirikan lounge ini pada pertengahan 1950-an, dan hingga saat ini, lounge yang terletak di 8th Street tersebut tak banyak berubah. Bahkan, papan tanda yang menggantung di atas pintu masuknya pun masih sama.

Schuylkill River

Setelah Sheeran menyelesaikan pekerjaan pertamanya sebagai pembunuh bayaran, ia membuang senjatanya ke Schuylkill River, yang berbatasan dengan sisi barat kota. Rupanya, sungai tersebut menjadi tempat para penjahat membuang senjata mereka. Saking banyaknya, “Bila seseorang mengirim sekelompok penyelam ke sana, mereka akan menemukan cukup senjata untuk sebuah negara kecil,” kata Sheeran. Untuk menikmati pemandangan sungai, pengunjung dapat menelusuri Schuylkill River Trail yang populer bagi penyuka jogging dan pesepeda.

Melrose Diner

Semua penduduk South Philadelphia sudah tak asing lagi dengan Melrose Diner yang sudah beroperasi sejak 1935 di 15th Street, dan di The Irishman, Sheeran dan sesama mafia pun mengenal tempat ini. Di awal film, Whispers menyewa Sheeran untuk membakar Cadillac Linen Service di sebuah stan di Melrose Diner.

Bila membutuhkan rekomendasi makanan saat berada di sini, Anda dapat memilih pai apel kegemaran Sheeran, atau aneka burger dan panekuk. Restoran ini sendiri buka 24 jam setiap harinya, sehingga menjadi tempat favorit bagi yang kelaparan tengah malam.

New York

Umberto’s Clam House

Russell Bufalino mengirim Sheeran ke Manhattan untuk menyerang Joseph “Crazy Joe” Gallo, diperankan oleh komedian stand-up Sebastian Maniscalco, setelah gangster keluarga kriminal Colombo menghina Bufalino. Serangan itu terjadi di Umberto’s Clam House di Little Italy. Meskipun restoran yang asli telah tutup pada akhir 1990-an, Umberto’s yang baru beroperasi tak jauh dari lokasi yang asli, dengan sajian yang sama, yakni aneka pasta dan hidangan laut.

Van Nest Bowling Alley

Arena boling retro ini sebelumnya pernah menjadi lokasi syuting beberapa film, termasuk Men in Black 3. Dalam The Irishman, Sheeran membawa keluarganya untuk jalan-jalan bersama Bufalino. Telah beroperasi sejak 1960, arena boling ini tak banyak berubah, dengan lintasan kayu dan skor yang ditulis secara manual.

Bronx County Courthouse

Hanya dua blok jauhnya dari Yankee Stadium, bangunan Art Deco yang megah ini menjadi latar untuk adegan persidangan Jimmy Hoffa. Menampilkan dekorasi dinding karya Charles Keck, patung-patung karya George Holburn Snowden, dan mural karya James Monroe Hewlett yang menggambarkan peristiwa bersejarah di wilayah tersebut, interior dan eksterior bangunan yang dirancang pada 1931 ini juga menjadi tempat syuting untuk serial televisi terkenal, seperti Billions, Daredevil, dan Gotham.

Weir’s Ice Cream

Di sebelah utara Manhattan, tepatnya di Hudson Valley, ada satu adegan yang berlangsung di sebuah toko es krim kuno yang menawan. Jimmy Hoffa membelikan putri Sheeran hot fudge sundae, sementara seluruh krunya menikmati dessert di meja piknik di area parkir Weir’s Ice Cream. Beroperasi sejak 1956, tempat yang dibuka secara musiman ini menyajikan banana split, es krim buatan sendiri, dan es Italia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here