Tip Terbang Saat Musim Dingin

0
155

Libur akhir tahun yang bertepatan dengan musim dingin menimbulkan kekhawatiran tersendiri, terutama jika melancong ke negara empat musim. Anda yang merencanakan terbang saat musim dingin, berikut ini ada sejumlah tip agar perjalanan berlangsung minim kendala.

1. Usahakan mencari penerbangan nonstop dan hindari penerbangan lanjutan yang biasa diming-imingi tarif lebih murah. Risiko mundurnya jam keberangkatan penerbangan lanjutan bahkan berujung pembatalan penerbangan lebih besar dibanding memilih penerbangan nonstop. Saat mencari tiket, gunakan fitur Nonstop Flights Only untuk menyaring penerbangan sesuai keinginan.

2. Jika tidak ada pilihan selain menggunakan penerbangan lanjutan, perhatikan durasi transit. Sediakan waktu beberapa jam sebagai langkah antisipasi jika terjadi keterlambatan di awal. Sebaiknya informasikan dengan staf maskapai jika Anda memiliki jadwal yang ketat sehingga mereka bisa mengatur penerbangan berikutnya untuk menunggu.

3. Pilih penerbangan pertama untuk meminimalisir kendala sebelum mengudara dan jika terjadi pembatalan penerbangan, Anda memiliki waktu untuk merencanakan rute alternatif dan lebih besar peluang untuk mendapatkan tiket.

4. Selalu pantau cuaca, baik di kota keberangkatan, kota tempat penerbangan lanjutan, dan destinasi yang dituju. Jika terpantau cuaca tidak baik, hubungi maskapai untuk mengonfirmasi penerbangan atau mencari rute alternatif seandainya terjadi pembatalan keberangkatan.

5. Pertimbangkan bertolak dari bandara alternatif yang jarang mengalami penumpukan penumpang, karena biasanya keterlambatan penerbangan tidak selalu karena cuaca tapi karena volume penumpang dan jumlah penerbangan.

6. Jika membawa kado Natal atau Tahun Baru, tak usah repot-repot membungkusnya dengan kertas kado karena biasanya petugas keamanan akan meminta untuk membukanya. Demi mempermudah proses pemeriksaan, pertimbangkan untuk mengirim kado sebelumnya atau membungkusnya setelah tiba di tujuan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here