Tip Liburan di Selandia Baru Versi Arief Muhammad

Berbeda dari negara-negara di belahan dunia utara yang akan memasuki musim dingin, saat ini Selandia Baru sedang mengalami musim semi dengan cahaya matahari yang cerah dan bunga-bunga bermekaran.

Arief Muhammad, populer di Twitter sebagai @poconggg, baru saja mengunjungi Selandia Baru di saat cuaca yang nyaman tersebut. Di akun Instagram-nya, @ariefmuhammad, dia menulis, “Musimnya lagi pas nih bulan-bulan segini buat ke New Zealand. Cahaya matahari cerah, tapi anginnya dingin. Jadi balance; nggak kepanasan, nggak kedinginan. Mau explore jalan jauh-jauh juga jadi enak, nggak bikin keringetan.”

Anda yang telah melihat foto-foto liburan Arief di Selandia Baru mungkin terinspirasi untuk segera berkemas dan membeli tiket pesawat ke sana. Tapi sebelumnya, cobalah lihat panduan liburan musim semi oleh Tourism New Zealand yang terinspirasi dari perjalanan Arief Muhammad di Selandia Baru.

  1. Kenakan Pakaian yang Sesuai

Di musim semi, temperatur udara di Selandia Baru berada di sekitar 16 hingga 19 derajat Celsius, sehingga Anda hanya perlu mengenakan jaket tipis selama perjalanan. Saat berjalan keliling kota pada siang hari di Selandia Baru, kombinasi kaus, celana, sepatu yang nyaman, dan kacamata hitam adalah padu padan yang tepat untuk dikenakan. Bila berencana untuk mencoba aktivitas yang berhubungan dengan salju, seperti memanjat tebing es atau bermain di salju, operator tur akan meminjamkan Anda jaket tebal untuk digunakan selama kegiatan tersebut.

  1. Kunjungi Tempat Ini!

Berbeda dengan musim panas, Selandia Baru cenderung tidak terlalu ramai di musim semi. Karena itu, musim semi adalah waktu yang sempurna untuk melakukan aktivitas di tempat terbuka dan mencari tempat foto terbaik.

Anda bisa pergi ke Danau Tekapo yang berwarna biru muda dan melihat pemandangan tanaman lupin ungu yang fenomenal di sekitarnya. Selain itu, cobalah pergi ke Wanaka Lavender Farm, perkebunan lavender terbesar di belahan dunia selatan. Di kebun bersertifikasi organik ini, Anda dapat berjalan di antara hamparan bunga, bersantai sambil menikmati secangkir teh herbal, dan mencoba es krim dengan rasa unik, seperti lavender dan madu. Jangan lupa untuk mengambil foto di tengah ladang lavender cantik ini.

Bila lebih memilih untuk bersantai sambil menikmati udara segar, Anda bisa mencoba Punting on the Avon atau menyusuri Sungai Avon di Christchurch yang cantik menggunakan perahu kecil. Perahu ini akan didayung oleh pemandu pribadi bergaya Edwardian yang juga akan menunjukkan tempat-tempat terkenal di Christchurch, seperti Christchurch Botanic Gardens dan Christchurch City Centre. 

Opsi lainnya, Anda bisa mencoba aktivitas air, seperti mendayung kayak atau mendayung sambil berdiri di atas papan selancar. Cobalah Paddle Wanaka untuk aktivitas air di Danau Taupo, danau terbesar di New Zealand, sembari menikmati panorama ukiran batu Māori yang mengesankan.

  1. Cicipi Makanan Lokal

Mencoba makanan lokal adalah hal yang wajib dicoba saat berlibur di Selandia Baru. Apabila Anda berkunjung ke Queenstown, cobalah burger ikonik milik Fergburger. Hamburger di restoran ini disebut sebagai hamburger paling lezat di Selandia Baru, dan banyak penggemar burger dari seluruh penjuru dunia mengunjungi Fergburger untuk menikmati hidangan mereka.

Kudapan lokal lain yang harus Anda coba di Selandia Baru adalah Madu Manuka. Madu Manuka dikenal memiliki berbagai manfaat, seperti meningkatkan energi dan daya tahan tubuh, serta menjaga kesehatan kulit. Madu ini adalah madu spesial dari Selandia Baru karena pohon manuka hanya tumbuh di negara itu. Jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba makanan manis ini karena musim semi dan awal musim panas adalah waktu di mana pohon manuka bermekaran. Bila tertarik mengikuti sesi tur madu privat, cobalah bergabung dengan Alpine Adventures di Queenstown. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here