Stasiun MRT Baru di Kota Tua dan Chinatown Bangkok

0
144

Tourism Authority of Thailand (TAT) menyambut baik pembukaan empat stasiun kereta bawah tanah (MRT) baru di kawasan Kota Tua dan Chinatown, Bangkok, yang akan membuat penjelajahan ke situs-situs sejarah dan sejumlah landmark kota menjadi semakin mudah.

Sebelumnya, stasiun MRT terdekat untuk mencapai kawasan tersebut adalah Stasiun Hua Lamphong (Blue Line). Kini, dari stasiun tersebut, wisatawan dapat melanjutkan perjalanan menuju Stasiun Wat Mangkon, Sam Yot, Sanam Chai, dan Itsaraphap.

Gubernur TAT Yuthasak Supasorn mengatakan, “Pembukaan stasiun baru ini sangat meningkatkan kemudahan dan kenyamanan untuk mengunjungi beberapa tempat wisata paling terkenal di Bangkok.”

Keempat stasiun baru tersebut didekorasi untuk merayakan dan menghormati tradisi dan warisan daerah kota tua Bangkok (Rattanakosin) – rumah bagi banyak atraksi paling spektakuler di ibu kota Thailand, seperti Grand Palace, Wat Phra Kaeo, dan Wat Pho – dan Chinatown yang ramai.

Terletak di pusat Chinatown, Stasiun Wat Mangkon mengambil namanya dari Wat Mangkon Kamalawat (yang berarti “Kuil Naga Teratai” dalam bahasa setempat), kuil Buddha Tiongkok terbesar di kota ini, dan menampilkan dekorasi mencolok paduan merah dan emas, serta tangga yang terinspirasi naga.

Stasiun Sam Yot menghadirkan nuansa khas museum dengan memajang foto-foto tua untuk mencerminkan lokasinya yang terletak di kawasan bersejarah.

Stasiun Sanam Chai menawarkan dekorasi elegan yang terinspirasi istana kerajaan karena lokasinya yang dekat dengan Grand Palace. Tak hanya itu, dari sini pelancong dapat berjalan kaki menuju Wat Phra Kaeo dan Pak Khlong Talat (pasar bunga). Sementara persis di depan pintu stasiun terdapat Museum Siam, yang didedikasikan untuk sejarah orang-orang Thailand, serta budaya dan tradisi mereka.

Stasiun Itsaraphap berada di sisi Thon Buri dari Sungai Chao Phraya, dan dekorasinya menampilkan tema angsa, memberikan penghormatan kepada Wat Hongrattanaram di dekatnya, yang memiliki kata “angsa” dalam namanya. Stasiun ini adalah pilihan terbaik untuk mengunjungi Wat Arun yang dapat dicapai dengan berjalan kaki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here