7 Destinasi Cantik Tempat Pesohor Berlibur

0
185

Ke mana pun para pesohor pergi, dunia selalu ingin tahu. Terlebih ketika mereka memutuskan untuk berlibur dan keluar dari gemerlapnya lampu sorot yang menerangi sosok mereka. Karena itu, kami hadirkan tujuh destinasi cantik berikut yang kerap terpilih untuk dijadikan tempat bagi para pesohor dunia untuk beristirahat dan menjauh sejenak dari rutinitas. Ke mana saja mereka pergi?

Danau Como, Italia

Berada di kawasan Lombardy di utara Italia, danau tenang ini berada di kawasan yang jauh dari keramaian, padahal jaraknya relatif tak jauh dari Milan. Danau Como dikelilingi bangunan-bangunan bergaya neoklasik, seperti Katedral Como, gereja tertua di Lombardy, Basilika Sant’Abbondio, dan Museum Moto Guzzi. Walau begitu, daya tarik danau ini sebenarnya terletak pada desa-desa cantik di sekitarnya, antara lain Belaggio yang memiliki sejumlah vila yang dikelilingi taman indah dan terbuka untuk umum, seperti Villa Melzi, Villa Serbelloni, dan Villa Carlotta dengan azalea yang bermekaran setiap musim semi. Desa lainnya yang tak kalah populer adalah Varenna dengan pemandangan desa nelayan dan rumah-rumah warna-warninya, serta Agegno yang menawarkan nuansa desa seni yang menawan dengan gereja-gereja bersejarah.

Cara terbaik menjelajahi kawasan danau adalah naik kapal umum yang melayani area sentra danau dan beroperasi hingga pukul 23:00 dengan tiket mulai 10 euro yang dapat dibeli di loket di sebelah dermaga. Karena pemandangannya, hotel-hotel mewah yang menawarkan privasi penuh kemudian banyak membangun properti mereka di sekitar danau, sehingga tak heran kemudian sederet pesohor papan atas, seperti Matt Damon, pasangan Emily Blunt dan John Kransinski, dan Brad Pitt tercatat selalu menginap di Grand Hotel Tremezzo setiap kali berada di kawasan ini. Bahkan saking cintanya dengan Como, George Clooney sampai memiliki dua vila cantik di tepi danau ini.

St. Tropez, Prancis

Berada di kawasan French Riviera, para pesohor terutama memadati kota ini selepas menghadiri Festival Film Cannes yang digelar sekitar Mei (namun musim panas adalah waktu terbaik untuk mengunjungi St. Tropez!). Tom Cruise, Rihanna, Jack Nicholson, Catherine Zeta-Jones, Cindy Crawford, Gigi Hadid, Beyonce, dan Lady Gaga tercatat pernah berkeliaran di jalan-jalan tepi pantai di sini, selain Leonardo DiCaprio pun kabarnya pernah menggelar pesta di atas yacht bersama rekan-rekan selebritinya. Nama kota pesisir ini melambung berkat Brigitte Bardot, di mana film larisnya And God Created Woman (1956) mengambil lokasi syuting di Pantai Pampelonne, sehingga kemudian turis pun berdatangan ke desa nelayan ini. Paduan antara pantai-pantai eksotis, fasilitas mewah, dan pesta-pesta seru yang ditawarkan, membuat St. Tropez bertransformasi menjadi salah satu destinasi andalan di selatan Prancis.

Wisatawan biasanya memadati Pantai Tahiti yang memiliki klub pantai tertua di sini. Sedangkan bila bepergian bersama keluarga, Les Jumeaux memiliki area bermain untuk anak-anak di Nioulargo-Kai Largo yang dilengkapi dua restoran yang menghidangkan menu Italia-Mediterania dan Indochina. Bagi yang ingin menikmati ketenangan, Plage des Salins di dekat Pampelonne lah tempat yang tepat untuk menghabiskan hari. St. Tropez juga merupakan surga belanja dengan banyaknya pilihan tempat berbelanja, mulai dari butik-butik eksklusif ternama hingga pasar-pasar tradisional, seperti di Place des Lices yang buka tiap Selasa dan Sabtu pukul 08:00 hingga 13:00. Transportasi di kota ini pun memadai karena memiliki layanan antar jemput gratis yang beroperasi dari Place des Lices di pusat kota menuju kawasan pantai, termasuk melewati Plage des Salins.

Cabo San Lucas, Meksiko

Cabo San Lucas atau yang cukup disebut Cabo, merupakan kota resor bintang lima. Kota ini juga merupakan surga spa dengan berbagai perawatan yang memadukan teknik tradisional Meksiko dengan aneka produk dan peralatan modern. Jennifer Lopez dan Cameron Diaz disebut-sebut sebagai pelanggan tetap di Spa Las Ventanas. Armonia Spa pun digemari pesohor, seperti Cindy Crawford dan Kim Cattrall, berkat aneka perawatannya yang terinspirasi dari suku Temazcal, Aztec, dan Maya. Spa lain yang cukup menjadi alasan untuk mengunjungi Cabo adalah Paz Spa di Cabo Azul yang menawarkan perawatan untuk mengembalikan energi dan menyeimbangkan pikiran menggunakan batu onyx.

Pantai indah berpasir putih, yacht mewah untuk disewa setiap saat, serta privasi yang terjamin, adalah beberapa alasan yang membuat Cabo San Lucas menjadi “tempat pelarian” bagi Jennifer Aniston, Christian Bale, Julia Roberts, Jennifer Lopez, dan Jessica Alba. Para pesohor tersebut biasanya menyewa yacht pribadi di Island Cat, Pisces Yachts, atau White Anchor Charters yang dilengkapi layanan butler 24 jam. Perjalanan naik yacht ini akan semakin berkesan bila dilakukan antara November hingga Maret, karena bertepatan dengan migrasi paus bungkuk.

Maui, Hawaii

Maui memiliki pantai-pantai berpasir putih, hitam, maupun kemerahan. Bila sulit memilih dari sekian banyaknya pantai untuk dikunjungi, pastikan setidaknya berkunjung ke Pantai Ka’anapali di dekat area resor. Big Beach, yang sesuai namanya merupakan pantai terbesar dan ideal untuk snorkeling pun tak kalah menarik, selain pantai-pantai di sekitar Lahaina. Sedangkan Pantai Hamoa adalah pilihan yang tepat bagi yang ingin belajar selancar.

Dapat dikunjungi sepanjang tahun dengan suhu berkisar antara 26 hingga 31 derajat Celsius, pesohor seperti Oprah, Justin Bieber, Britney Spears, Owen Wilson, dan Paris Hilton pun pernah menobatkan Maui sebagai destinasi berlibur favorit mereka. Memiliki beragam resor mewah dengan privasi terbaik yang selalu didamba para pesohor, Maui juga menawarkan beragam tur untuk mengamati migrasi paus bungkuk dari Alaska menuju perairan Hawaii yang hangat pada akhir November hingga akhir April, seperti yang ditawarkan operator Lani Kai, Monterey Whale Watching, atau Pacific Whale Foundation. Maui juga diberkahi air terjun yang berjajar di sepanjang Jalan Hana yang tersohor dan mudah diakses, yaitu Air Terjun Alalele dan Air Terjun Kembar (Twin Falls).

Turtle Island, Fiji

Negara kepulauan di kawasan Pasifik Selatan ini memang membutuhkan waktu tempuh yang cukup panjang dari Jakarta. Namun sesampainya di sini, siapa pun akan seketika melupakan segala energi dan waktu yang telah dihabiskan untuk menempuh perjalanan panjang tersebut. Terlebih bila tujuan akhir perjalanan panjang itu adalah Turtle Island, sebuah pulau pribadi di Kepulauan Yasawa. Jessica Simpson dan Britney Spears konon merupakan pesohor yang pernah menginap di pulau yang menawarkan privasi itu.

Resor eksklusif ini menerapkan aturan unik, yaitu hanya menerima tamu pasangan atau pasangan ganda untuk menempati salah satu dari 14 pondok inap (atau bure dalam bahasa setempat), yang menawarkan suasana hotel butik dengan fasilitas modern. Setiap pondok akan dilayani seorang mama bure (semacam butler) untuk melayani semua kebutuhan para tamu, layaknya seorang ibu. Tersedia 10 pantai pribadi yang dapat dinikmati secara leluasa di sekitar resor, di mana setiap pantai tersebut menawarkan variasi ukuran, suasana, dan lokasi (ada yang dekat bure, namun ada juga yang terisolasi). Selagi di pantai, para tamu akan dibekali walkie-talkie yang terhubung ke mama bure bila membutuhkan sesuatu. Menginap di Turtle Island, harga yang dibayarkan telah termasuk makanan dan minuman, termasuk menikmati piknik sambil menyesap sampanye dan pijat gratis selama 30 menit. Para tamu harus membayar lebih bila ingin berlayar ke Blue Lagoon untuk menikmati matahari terbenam, scuba diving, dan berkuda.

Pulau Hamilton, Australia

Berada di sepanjang Great Barrier Reef, Pulau Hamilton termasuk pulau terbesar di Kepulauan Whitsunday. Keindahan pantai dan alam bawah laut di sini telah membuat Taylor Swift bersama keluarga dan krunya memutuskan berlibur ke sini di sela-sela konsernya di Australia. Popularitas Pulau Hamilton telah berakar sejak beberapa dekade lalu, dan seiring waktu, infrastrukturnya kemudian dibenahi agar menjadi destinasi kelas dunia. Benar saja, selain menghadirkan banyak ragam akomodasi, Hamilton merupakan satu-satunya pulau yang memiliki bandara dan marina sendiri, berikut layanan feri harian. Walau dilengkapi sarana modern, pulau ini bebas dari kendaraan bermotor dan resor-resor di sini memanfaatkan buggy untuk mengantar-jemput para tamunya.

Bagai kota kecil, Hamilton pun telah dilengkapi pusat kesehatan, beberapa butik, penata rambut, kantor pos, dan toko-toko suvenir. Dengan cuaca yang bersahabat sepanjang tahun, di sini dapat dinikmati berbagai kegiatan di luar ruangan, seperti mendekati satwa liar asli Australia di WILD LIFE Hamilton Island, tur satu hari ke Great Barrier Reef Marine Park bersama Cruise Whitsundays and Explore untuk snorkeling, scuba diving, atau sea walking. Migrasi paus pun dapat dinikmati di sini setiap Juli hingga September.

Skiathos, Yunani

Tak setenar Santorini dan Mykonos, itulah yang justru menjadi daya tarik Skiathos yang terletak di barat laut Laut Aegea dan merupakan bagian dari Kepulauan Sporades. Skiathos mulai dilirik wisatawan sejak kesuksesan film Mamma Mia! (2008), karena di sinilah film laris tersebut melakukan pengambilan gambar. Namun ternyata, jauh sebelum kru Mamma Mia! ke sini, Skiathos telah menjadi destinasi liburan favorit bagi Tom Cruise, Katie Holmes, Kate Hudson, Goldie Hawn, dan Kurt Russell. Musim kunjungan di Skiathos berlangsung pendek karena di musim dingin, bar dan restoran tepi pantai akan tutup, dan baru buka lagi seiring mulai menghangatnya perairan di awal musim panas (Juni hingga pertengahan September).

Denyut kehidupan di pulau ini terletak di sepanjang Jalan Papadiamanti yang dipadati toko, bar, dan restoran. Jika beranjak ke tengah pulau, mata tak kalah dimanjakan dengan hamparan rumah-rumah bercat putih dengan jendela kayu, balkon, dan atap berwarna merah. Skiathos paling nyaman dijelajahi dengan menyewa sepeda motor seperti yang ditawarkan fantasticgreece.com, terutama untuk menuju salah satu dari 60 pantai cantiknya. Beberapa yang direkomendasikan, antara lain Pantai Koukounaries, Kanapitsa, Troulos, Agia, Paraskevi, Vromolimnos, Aselinos, Stigero, Kalamaki, Glyfoneri, dan Lalaria yang tersembunyi. Sementara penyuka pesta dapat mengunjungi Pantai Big Banana, dan untuk menikmati pemandangan matahari terbenam terbaik di pulau ini, Pantai Aghia Elenia lah tempatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here