8 Alasan Berkunjung ke Australia

Menjelang liburan tengah tahun, masih ada waktu bila ingin merencanakan kunjungan ke Australia yang menawarkan banyak atraksi alam, mulai dari pantai, pegunungan, hingga padang gurun. Tiap kotanya pun menawarkan pesona dan energinya sendiri yang menarik untuk diungkap, baik untuk berlibur bersama keluarga, pasangan, teman-teman, atau bahkan untuk bertualang sendirian.

Berikut kami hadirkan delapan alasan untuk berkunjung ke Negeri Kanguru tersebut.

1. Keajaiban Alam. Mulai dari Uluru yang mistik, Great Barrier Reef yang menakjubkan, Taman Nasional Kakadu yang misterius, hingga Blue Mountains dramatis, alam Australia memang unik.

2. Akses Mudah. Dari Jakarta dan Denpasar tersedia banyak penerbangan ke berbagai kota di Australia, baik yang dilayani maskapai full service maupun bujet terbatas. Jarak Australia yang relatif dekat dengan Indonesia menjadikannya alternatif berlibur, terutama bagi mereka yang mencari destinasi baru untuk dieksplor setelah puas mengeksplor negara-negara Asia.

3. Suku Aborigin. Penghuni asli benua ini adalah salah satu suku tertua di dunia dengan kekayaan budayanya yang menambah keunikan wajah Australia.

4. Gaya Hidup Masyarakatnya. Atmosfer yang santai dengan berbagai program seni dan budaya, serta masyarakat yang ramah dan menyukai kegiatan di luar ruangan membuat Australia menyenangkan untuk dikunjungi.

5. Pantai-pantai Unik. Memiliki garis pantai yang terentang sejauh 37.000 kilometer, Australia memiliki sekitar 11.011 pantai yang banyak di antaranya merupakan pantai yang ikonik dari segi pemandangan, glamor, penuh aksi dan petualangan, serta kekayaan biota.

6. Penuh Petualangan. Pecinta petualangan akan dibuat terpesona dengan mengeksplor wilayah-wilayah terpencil yang eksotis dan mistis, berselancar di ombak menantang di pantai-pantainya, atau menyelam di Great Barrier Reef yang unik.

7. Hewan-hewan Unik. Melihat kanguru, koala, wombat, dingo, dan Tasmanian devil di kebun binatang yang ada di seluruh dunia memang menyenangkan, namun melihat hewan-hewan tersebut di negara asalnya, terlebih di alam bebas, tentu akan lebih berkesan.

8. Wine Terbaik. Australia memiliki 60 wine region dan setiap tahun terdapat festival untuk mempromosikan wine, makanan, dan budaya setempat. Di Yarra Valley sendiri terdapat setidaknya 50 winery, sementara Hunter Valley dengan McLaren Vale-nya adalah winery tertua di Australia. Yarra Valley hanya satu jam dari Melbourne, sementara McLaren Vale hanya satu jam dari Adelaide.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here