Musim Memetik Buah di Jepang

0
937

Selain musim semi, musim panas, musim gugur, dan musim dingin, Jepang memiliki musim berkunjung favorit lainnya, yakni musim memetik buah! Berikut beberapa tempat terbaik untuk menikmati pengalaman memetik buah di Jepang.

Yamamoto Sightseeing Orchard

Di Yamamoto Sightseeing Orchard, pengunjung dapat memetik buah mulai pertengahan Juni hingga awal November. Ada dua pilihan wisata petik buah, yakni “All-You-Can-Eat Course” dan “All-You-Can-Eat & Picking Course” di mana pengunjung dapat membawa pulang buah hasil petikan mereka.

Lokasi: Yoichi, Hokkaido Prefecture
Akses: Dari Sapporo, naik kereta ekspres selama 60 menit (kereta lokal 90 menit) ke Stasiun Yoichi (Hakodate Main Line) – atau naik bus dari Sapporo Bus Terminal selama 90 min. Setibanya di Stasiun Yoichi, naik taksi selama 5 menit.

Dragon Farm

Dragon Farm yang berlokasi di Prefektur Chiba dapat diakses hanya satu jam dari Tokyo. Penggunaan pestisida di sini diupayakan seminimal mungkin, sehingga pengunjung yang mengikuti wisata petik blueberry dan stroberi pun tak perlu khawatir saat tergoda untuk langsung mencicipinya. Jalur wisata petik ini juga telah dirancang khusus agar kereta bayi dan kursi roda bisa melewatinya, sehingga ramah bagi anak maupun penyandang disabilitas.

Lokasi: Chiba, Chiba Prefecture
Akses: 20 menit berjalan kaki dari Chishirodai-Kita Monorail Station

Nakagomi Orchard

Berbeda dengan wisata petik sebelumnya, Nakagomi Orchard menawarkan pilihan tur “tanpa batasan waktu” maupun “tanpa batasan jumlah”, sehingga pengunjung pun dapat memetik buah favorit mereka sesuka hati asal mereka dapat menghabiskan semua buah tersebut di perkebunan.

Lokasi: Minami-Alps City, Prefektur Yamanashi 
Akses: Naik kereta dari JR Shinjuku Station ke JR Kofu Station, lalu transfer ke kereta lokal untuk menuju JR Shiozaki Station dan kemudian naik taksi selama 15-20 menit ke Nakagomi Orchard.

Hamamatsu Fruit Park Tokinosumika

Saking luasnya, Hamamatsu Fruit Park Tokinosumika terbagi dalam dua area, yakni West Zone dan East Zone. Pengunjung dapat memetik 15 jenis buah di East Zone sepanjang tahun, kemudian menuju West Zone untuk bermain di arena bermainnya yang besar, bersantap di food court, atau berkunjung ke taman barbekyunya untuk mencicipi berbagai menu bakarnya yang lezat.

Lokasi: Hamamatsu, Prefektur Shizuoka 
Akses: Dari Stasiun Nishikajima (Enshū Railway Line), naik kereta menuju Shinjohara (Tenryuu-Hamanako Line) dan turun di Fruit Park Station, lalu jalan kaki 8 menit. 

Kaga Fruit Land

Selain memetik lebih dari lima jenis buah di Kaga Fruit Land, pengunjung juga dapat memanggang daging dan menu bakaran lain yang telah dibawa sebelumnya di area barbkeyunya yang luas, atau menikmati bermain park golf di lapangan 18 lubangnya.

Lokasi: Kaga, Prefektur Ishikawa 
Akses: Dari Kagaonsen Station (Hokuriku Main Line), naik taksi atau bus selama sekitar 20 menit. 

Haru Strawberry Farm

Di Haru Strawberry Farm, stroberi ditanam di tempat yang tinggi, sehingga pengunjung yang memakai kursi roda atau membawa kereta bayi pun dapat memetiknya dengan mudah. Wisata petik stroberi di sini berupa “All-You-Can-Eat Course” selama 60 menit, kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi area indoor-nya untuk menikmati kue, es krim, dan minuman secara gratis.

Lokasi: Kishiwada, Prefektur Osaka
Akses: Dari Kishiwada Station (Nankai Main Line) atau Shimomatsu Station (Hanwa Line), naik 
Nankai Bus tujuan Michino-eki/Aisai Land, lalu turun di Tombo-ike Koen Mae.

Mimasaka Farm

Cuaca di Mimasaka hangat di siang hari dan sejuk di pagi dan sore hari, sehingga menjadikan tempat ini cocok untuk menanam stroberi. Mimasaka juga terkenal sebagai kota penghasil anggur, dan Mimasaka Farm telah menumbuhkannya selama sekitar 40 tahun. Dari akhir Agustus, pengunjung dapat mulai memetik anggur di sini.

Lokasi: Mimasaka, Prefektur Okayama
Akses: Berkendara selama sekitar satu jam dari Okayama atau 40 menit dari Tsuyama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here