A21 Luncurkan Gerakan Walk for Freedom Jakarta

A21 bersama Liberty Society dan Cause meluncurkan gerakan Walk for Freedom Jakarta untuk menentang perbudakan dan mendorong masyarakat turut berpartisipasi. Caranya mudah, mereka cukup melakukan gerakan berjalan bersama sejauh lima kilometer.

Sebagaimana diketahui, A21 merupakan sebuah organisasi nonprofit internasional yang melawan perbudakan, perdagangan manusia, dan eksploitasi di ratusan kota di seluruh dunia.

Saat ini, gerakan pembebasan manusia dari perdagangan yang merupakan hasil inisiasi A21 ini telah mencapai skala Internasional, dan bahkan menjadi garda terdepan untuk mencegah perdagangan manusia terjadi lagi.

Sementara Liberty Society merupakan sebuah merek kolaboratif yang memberdayakan masyarakat marginal untuk mematahkan siklus kemiskinan dan ketidakberdayaan. Lewat program pelatihan, mereka mempekerjakan para perempuan untuk menghasilkan produk B2B yang ramah lingkungan.

Di Indonesia, praktik perbudakan masih marak terjadi karena kurangnya kesadaran dan pemahaman masyarakat akan hal tersebut. Padahal negara kita telah memiliki landasan normatif yang cukup memadai dalam upaya mencegah dan mengurangi perbudakan modern.

Menurut TPPO tahun 2018, sekitar 1,2 juta warga Indonesia dipekerjakan secara tidak pantas dan/atau tubuhnya diperdagangkan untuk seks komersil. Lebih memilukannya lagi, 43 persen dari mereka adalah anak usia 14 sampai 17 tahun.

Donasi untuk Lawan Perbudakan

Dengan mengikuti Walk For Freedom Jakarta, kamu dapat turut membantu memutuskan siklus perbudakan dan perdagangan manusia.

Sebagian dari biaya pendaftaran sebesar Rp200 ribu akan disalurkan oleh Liberty Society dan Yayasan Kasih Yang Utama (Compassion First) kepada para ibu dan remaja untuk mendapatkan pelatihan dan meningkatkan taraf hidup.

Para peserta juga akan mendapatkan race pack eksklusif berupa T-shirt Walk For Freedom Jakarta silicone bracelet, string bag, serta refreshment berupa air mineral dan snack.

Walk for Freedom Jakarta sendiri akan berlangsung pada 18 Desember 2022 di fX Sudirman, Jakarta Pusat. Peserta dapat melakukan registrasi ulang mulai pukul 06:30. Sementara aktivitas berjalan sejauh 5 km berlangsung mulai pukul 07:30. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan talkshow, pemberian refreshment, dan foto bersama.

Untuk registrasi, silakan kunjungi laman ini. Pendaftaran paling lambat 11 Desember, jadi jangan sampai ketinggalan ya!

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here