Tempat Berbelanja di Amsterdam

0
1425

Dengan pengembalian pajak bagi turis sebesar 21 persen, berbelanja di Amsterdam sangatlah menggiurkan. Berikut tempat-tempat yang direkomendasikan.

Nine Streets

Berada di pusat kota, tak jauh dari kanal ikoniknya, kawasan Nine Streets atau Negen Straathes memiliki kurang lebih 200 toko ritel yang menawarkan beragam barang, mulai dari busana hingga barang antik, selain deretan restoran, kafe, galeri seni, dan butik. (Akses: dari Amsterdam Centraal, naik trem 13 atau trem 17, turun di Westermarkt, kemudian berjalan kaki ke arah jalan Keizersgracht)

P.C. Hoofstraat

Memuat sejumlah label ternama, seperti Chanel, Louis Vuitton, DKNY, Mulberry, Ralph Lauren, TommyHilfiger, dan masih banyak lagi, bila terus berjalan ke arah Van Baerlestraat, terdapat label-label seperti Vanilla, Gant, dan Miss Sixty. (Akses: dari Amsterdam Centraal, naik trem 2 atau trem 5, turun di Van Baerlestraat, kemudian berjalan kaki ke arah Jalan Paulus Potterstraat dan van de Veldestraat)

Kalverstraat dan Leidsestraat

Leidsestraat memiliki sejumlah butik eksklusif dari label Flippa K, Karen Millen, Paul Warmer, dan Shoebaloo, sementara Kalverstaraat ditempati sejumlah gerai ritel busana ternama asal Eropa, seperti H&M, Mexx, Zara, dan Esprit. (Akses: berjalan kaki sekitar 15-20 menit melalui jalan Damrak)

De Bijenkorf

Berada tak jauh dari Dam Square, inilah salah satu departement store ternama di Amsterdam. (Akses: dari Amsterdam Centraal dapat naik trem 1, 2, 5, 13, dan 17, kemudian turun di Dam/Raadhuisstraat, serta dilanjutkan berjalan kaki ke arah Damrak.

Beethovenstraat

Berada di Zuid, Beethovenstraat merupakan tempat belanja yang tidak seriuh pusat perbelanjaan lainnya, sehingga pengunjung dapat lebih santai berburu berbagai barang yang diinginkan, seperti pakaian, parfum, maupun beragam aksesori. (Akses: dari Amsterdam Centraal naik trem 5 dan turun di Prinses Irenestraat, kemudian jalan kaki ke menyusuri jalan Beethovenstraat).

Spiegelkwartier

Di sinilah tempat untuk berburu barang antik dan vintage, berkat keberadaan lebih dari 70 toko dan galeri yang menggoda untuk dimasuki satu per satu. (Akses: dari Amsterdam Centraal naik trem 1, 2, atau 5 dan turun di Keizersgracht, kemudian berjalan menyusuri jalan Keizersgracht).

Haarlemmerdijk

Merupakan kawasan belanja trendi bagi yang ingin mencari sepatu, produk dari label independen, baju bekas layak pakai, perabotan, hingga salon trendi dan specialty store, jalan ini adalah terusan Haarlemmerstraat di Jordaan. (Akses: dari Amsterdam Centraal naik trem 18 atau 21 dan turun di Buiten Oranjestraat, kemudian berjalan kaki ke arah jalan Haarlemmerdijk).

Batavia Stad Amsterdam

Berada tak jauh dari Lelystad, outlet mall ini terdiri 250 label dan kerap menawarkan potongan harga menggiurkan, mulai dari 30 hingga 70 persen, yang masih ditambah dengan fasilitas bebas pajak 21 persen bagi wisatawan dari luar Uni Eropa. (Akses: tersedia layanan bus shuttle yang berangkat dari depan Victoria Plaza Hotel (seberang Amsterdam Centraal) mulai pukul 10:00 hingga 16:00 dengan tiket pulang pergi 15 euro per orang).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here