3 Film Terbaik untuk Lebih Mengerti Thailand

0
321

Industri Thailand adalah yang paling maju di Asia Tenggara berkat gaya bercerita yang unik dan menyentuh. Untuk lebih memahami negara monarki yang unik ini, tontonlah tiga film terbaik berikut.

The Overture (2004)

Sorn adalah seorang adik laki-laki dari musisi yang ahli bermain ranatek, instrumen musik Thailand yang mirip gambang. Ia berniat mengikuti jejak kakaknya, namun keluarganya tidak mengizinkan, hingga suatu hari kakaknya tewas dalam perkelahian dengan musisi saingannya. Sempat memenangkan beberapa penghargaan bergengsi, The Overture diakui sebagai film yang mampu membangkitkan kembali popularitas musik klasik Thailand.

Beautiful Boxer (2004)

Berdasarkan kisah nyata, fi lm pemenang penghargaan ini mengisahkan Nong Toom, petinju terkenal asal Thailand, yang sejak berumur 12 tahun memutuskan untuk mempelajari olahraga paling maskulin dan mematikan di Thailand untuk mencari nafkah sekaligus mewujudkan impiannya menjadi seorang wanita dengan operasi kelamin. Film ini memberikan pemahaman akan waria dan Muay Thai di Thailand.

Chocolate (2008)

Selain Ong-Bak: Muay Thai Warrior (2003) dan The Protector (2005), Chocolate juga merupakan salah satu karya sutradara Prachya Pinkaew yang bercerita tentang Zen, anak perempuan penderita autis dengan keahlian seni bela diri. Suatu hari, ibunya didiagnosa kanker dan karena tak ada biaya pengobatan, Zen pun nekad menagih hutang dari orang-orang yang pernah meminjam uang kepada ibunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here