Marriott International hari ini memperkenalkan Marriott Bonvoy, program loyalitas baru untuk menggantikan Marriott Rewards, Ritz-Carlton Rewards, dan Starwood Preferred Guest (SPG). Peluncurannya secara resmi dimulai 13 Februari 2018, ketika logo dan brand-nya mulai diperkenalkan ke seluruh konsumen, termasuk melalui properti, distribusi pemasaran dan penjualan, digital, mobile, serta co-brand credit cards yang didukung dengan kampanye global senilai jutaan dolar pada sekitar akhir Februari.
“Marriott Bonvoy menandakan sebuah evolusi dalam sebuah perjalanan karena Marriott Bonvoy lebih dari sekadar program loyalitas,” kata Stephanie Linnartz, Global Chief Commercial Officer, Marriott International. “Marriott Bonvoy adalah sebuah program perjalanan yang dirancang untuk menghidupkan brand global kami di 129 negara dan wilayah, sekaligus juga memberikan inspirasi tanpa batas bagi para anggota untuk terus bepergian dan mengejar passion mereka.”
Linnartz melanjutkan, “Ditampilkan dengan logo yang simple, bold, dan modern, Marriott Bonvoy tampak menunjukkan keramahan dan rasa optimis. Sejumlah 120 juta anggota kami memiliki akses ke berbagai hotel terkemuka dunia dengan penawaran harga kamar terbaik dan manfaat lainnya, serta berbagai pengalaman yang menjadikan eksplorasi dan liburan bersama kami menjadi yang terbaik.”
Selain itu, per 13 Februari 2018 Marriott Rewards Moments, Marriott Moments, dan SPG Moments akan menyatu menjadi Marriott Bonvoy Moments dengan lebih dari 120.000 pengalaman di 1.000 destinasi yang tersedia untuk pembelian atau penukaran poin. Selain dapat mengakses berbagai destinasi dan menikmati pemandangan lokal, seperti hiking di glasial Patagonia, menyusuri gurun dengan unta di Maroko, atau berlayar ke desa terapung di Vietnam, para anggota dapat menikmati pengalaman sekali seumur hidup, seperti memasak bersama koki terkenal Daniel Boulud dan Eric Ripert, atau mengasah keterampilan football dalam sebuah Master Class dengan atlet penerima penghargaan Hall of Fame, Jerry Rice.
Sepanjang 2019, Marriott akan mempersembahkan Marriott Bonvoy melalui serangkaian acara hasil kerja sama dengan NCAA, FIA Formula One World Championship, Mercedes-AMG Petronas Motorsport, Oscars, Coachella Valley Music and Arts Festival, Dubai Jazz Festival, Hong Kong Sevens, dan World Golf Championship – Mexico Championship.
Dengan Marriott Bonvoy, para anggota akan memiliki akses ke beragam portofolio Marriott, termasuk berbagai properti lifestyle dan mewah terbesar. Baik itu bungalo yang berada di atas laut di The St. Regis Maldives Vommuli Resort, resor di sisi gunung untuk ski di The Westin Resort and Spa Whistler, hotel di tepi pantai dengan pasirnya yang indah di The Ritz-Carlton Bali, hotel yang berada di menara ikonik dengan pemandangan perkotaan yang menakjubkan di JW Marriott Marquis Hotel Dubai, atau hotel yang dahulu adalah tempat tinggal bak istana di The Gritti Palace.
Sejak Marriott memperkenalkan program loyalitasnya yang berada di bawah Marriott Rewards, The Ritz-Carlton Rewards, dan SPG pada Agustus 2018 lalu, para anggota dapat melakukan reservasi menginap serta mendapatkan dan menukarkan poin dengan mudah di seluruh portofolio Marriott dan juga mencapai status Elite lebih cepat dengan kelas Elite yang baru. Para anggota sekarang bisa mendapatkan rata-rata 20 persen poin lebih banyak dari setiap dolar yang dikeluarkan.
Marriott Bonvoy juga dapat digunakan melalui mobile. Para anggota yang saat ini sedang menggunakan aplikasi SPG atau The Ritz-Carlton Rewards bisa mengunduh aplikasi Marriott yang secara otomatis akan diperbaharui menjadi aplikasi Marriott Bonvoy pada 13 Februari 2018. Aplikasi SPG dan The Ritz-Carlton Rewards juga secara otomatis akan dinonaktifkan pada tanggal tersebut.