Jalur Pendakian Merbabu Jadi Rute Lari Trail Merbabu SkyRace 2023

Sukses menggelar Sunsetfalls Friendship Run 2022, acara gathering untuk pelari trail pada Desember lalu, Sunsetfalls Gardens & Resort Magelang siap menggelar Merbabu SkyRace 2023 pada 6-7 Mei mendatang.

Sesuai namanya, lomba lari lintas alam ini akan diadakan di kawasan Gunung Merbabu yang setinggi 3.145 mdpl. Rute larinya sendiri akan memanfaatkan jalur pendakian yang ada di sana, yakni Cuntel, Thekelan, Wekas, dan Selo.

Pelari lintas alam yang ingin mengikuti Merbabu SkyRace 2023 dapat memilih salah satu dari tiga kategori yang tersedia. Pertama, kategori 10K dengan total elevasi 810 m dan COT 4 jam. Kemudian kategori 20K dengan total elevasi 1.940 m dan COT 9 jam.

Terakhir, ada kategori 40K dengan total elevasi 4.420 m dan COT 18 jam. Kategori ini bisa dibilang istimewa karena memiliki pencapaian elevasi tertinggi untuk jarak lari trail di bawah 50K dalam seluruh perlombaan lari trail yang ada di Indonesia.

Foto: Instagram @twogethergallery

Khusus peserta yang mengikuti kategori 20K dan 40K, mereka juga akan secara resmi menerima poin International Trail Running Association (ITRA) dan Ultra Trail Mont Blanc (UTMB). Poin-poin tersebut dapat dikumpulkan untuk mengikuti lomba lari lintas alam lain yang juga masuk kualifikasi ITRA maupun UTMB.

Registrasi

Untuk mendaftarkan diri, kamu bisa langsung mengunjungi merbabuskyrace.com. Batas akhir pendaftaran adalah 6 April 2023, atau bisa lebih cepat bila slot terpenuhi.

Biaya registrasi adalah Rp500 ribu untuk kategori 10K, Rp700 ribu untuk kategori 20K, dan Rp1 juta untuk kategori 40K. Untuk WNA, ada penambahan biaya Rp100 ribu.

Foto: Instagram @merbabu_skyrace

Biaya tersebut sudah termasuk BIB, running tee, finisher medal, refreshment, makan setelah lomba, dan goodie bag. Khusus peserta kategori 20K dan 40K, mereka juga akan mendapatkan windbreaker jacket.

Lokasi start maupun finish ada di Sunsetfalls Gardens & Resort Magelang. Untuk peserta yang tinggal jauh dari sana, mereka bisa menginap di sana, atau memilih akomodasi lain yang terletak di dekatnya. Beberapa pilihannya antara lain Pesona Gunung, Hotel Catalina, Omah Kembang, Loka House, dan masih banyak lagi. Info lebih lanjut, kunjungi akun Instagram @merbabu_skyrace.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here