Menjelajahi Keindahan Alam Bangka dengan Sungailiat Triathlon 2024

Foto: Instagram @moonsteak

Sungailiat Triathlon, sebuah acara olahraga yang memadukan renang, bersepeda, dan lari, telah menjadi bagian penting dalam kalender event pariwisata Kabupaten Bangka. Tahun ini, dalam rangka memperingati HUT Kota Sungailiat yang ke-258, Pemerintah Kota Sungailiat dengan bangga kembali menyelenggarakan Sungailiat Triathlon 2024, mengundang para penggiat olahraga triathlon dari seluruh penjuru Indonesia untuk berpartisipasi dan merasakan semarak kebersamaan di Sungailiat Triathlon.

Tidak hanya sekadar perlombaan, Sungailiat Triathlon juga merupakan sebuah perjalanan melintasi keindahan panorama pantai terbaik yang ada di Kabupaten Bangka. Dengan garis start dan finish di Pantai Tanjung Pesona, peserta akan diajak menyelami air laut yang jernih, melintasi jalur bersepeda yang menantang, dan mengarungi rute lari yang menakjubkan, semuanya sambil menikmati keindahan alam pesisir yang memukau.

Foto: Instagram @permana_melisa

Atraksi budaya lokal menjadi bagian tak terpisahkan dari Sungailiat Triathlon. Mulai dari tradisi nganggung, barongsai yang menghibur, hingga bazar UMKM yang memamerkan kekayaan lokal, semuanya akan memeriahkan suasana acara ini. Tidak lupa, atraksi seni budaya tradisional Bangka akan menghidupkan nuansa lokal yang khas, sementara sajian kuliner khas Bangka Belitung akan memanjakan para peserta dan penonton.

Melalui Sungailiat Triathlon 2024, diharapkan minat masyarakat terhadap sport tourism dapat terus berkembang. Acara ini juga menjadi sarana promosi wisata Kabupaten Bangka, memperkenalkan potensi wisata alamnya yang memukau serta keragaman budaya dan kuliner yang memikat. Dengan demikian, diharapkan akan terjadi peningkatan kunjungan wisatawan ke Bangka Belitung.

Foto: Instagram @eduardy

Pilihan Kategori

Digelar Sabtu, 4 Mei, Sungailiat Triathlon 2024 melombakan dua kategori jarak, yakni Sprint dan Standard. Bagi peserta yang lebih memilih tantangan yang lebih singkat namun intens, kategori Sprint menawarkan jarak yang sesuai.

Dengan lintasan yang mencakup 750 m berenang, 20 km bersepeda, dan 5 km berlari, kategori ini menjanjikan kesempatan bagi peserta untuk merasakan sensasi lomba yang mendebarkan dalam waktu yang lebih singkat. Dengan batas waktu 3 jam untuk menyelesaikan seluruh lintasan, peserta diharapkan dapat mengukur kecepatan dan ketahanan mereka dalam menghadapi tantangan ini.

Foto: Instagram @commonspot.tri

Sementara itu, untuk peserta yang siap menghadapi tantangan yang lebih ekstensif, kategori Standard menjadi pilihan yang tepat. Dengan lintasan yang lebih panjang dan menantang, peserta di kategori ini akan berenang sejauh 1.500 m, bersepeda sejauh 40 km, dan berlari sejauh 10 km. Batas waktu yang diberikan untuk menyelesaikan keseluruhan lintasan adalah 5 jam, menguji ketahanan dan kekuatan fisik peserta sepanjang perjalanan mereka.

Bila tertarik, silakan mendaftarkan diri di tautan ini. Slot terbatas, jadi jangan sampai terlewat! Info lebih lanjut, kunjungi sungailiattriathlon.id atau akun Instagram @sungailiattriathlon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here