Menikmati Indahnya Panorama dari Puncak Peuyeum, Surga bagi Pencinta Alam

Foto: Dok. Google Maps/AC DIPRO

Wilayah Jawa Barat memang tak bosan-bosannya dikunjungi dengan beragam destinasi wisata alam yang tersedia untuk segala tipe wisatawan. Buat yang pengin mencari sesuatu yang unik dan belum banyak diketahui orang, Puncak Peuyeum bisa menjadi pilihan.

Terletak di Desa Ciengang, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi, tempat ini menawarkan pengalaman camping yang tak terlupakan sambil menikmati panorama alam yang spektakuler.

Foto: Dok. Google Maps/Ekopoedja33

Negeri di Atas Awan

Puncak Peuyeum menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan yang membuat pengunjungnya merasa seolah berada di negeri di atas awan. Dengan ketinggian sekitar 900 mdpl, pengunjung disuguhi panorama awan putih yang memenuhi lembah di bawahnya.

Ditambah lagi dengan megahnya Gunung Gede dan bukit-bukit di sekitarnya, membuat setiap momen di Puncak Peuyeum menjadi istimewa. Kamu bisa bersantai menikmati pemandangan tersebut dan mengabadikan keindahannya.

Foto: Dok. Google Maps/Ang Ojak

Destinasi Camping

Selain keindahan alamnya, suasana di sekitar Puncak Peuyeum juga sangat tenang dan damai. Tempat ini seringkali dimanfaatkan oleh pengunjung yang mencari ketenangan dari hiruk pikuk kehidupan sehari-hari. Tak sedikit pula yang datang kemari untuk berkemah.

Pengunjung dapat memasang tenda di samping kendaraan dan bermalam di bawah langit yang penuh bintang sambil menikmati udara segar pegunungan. Meskipun fasilitas di Puncak Peuyeum terbilang sederhana, seperti toilet dan saluran air bersih, namun pengalaman camping di tengah keindahan alam membuatnya layak untuk dikunjungi.

Foto: Dok. Google Maps/Andri Wonkso

Aktivitas Menarik di Puncak Peuyeum

Selain bersantai menikmati keindahan alam, di sekitar Puncak Peuyeum terdapat beberapa aktivitas menarik yang bisa dilakukan. Pengunjung dapat menjelajahi kekayaan alam lainnya, seperti mengunjungi beberapa gua alami yang belum banyak terjamah oleh manusia. Selain itu, momen menyaksikan matahari terbit dan terbenam juga tidak boleh dilewatkan.

Menuju Puncak Peuyeum

Untuk mencapai Puncak Peuyeum, kamu dapat berkendara dari Bandung sejauh 112 km atau sekitar 3,5 jam perjalanan. Akses jalan yang menanjak ke lokasi mungkin akan menantang, tetapi pemandangan yang ditawarkan sepanjang perjalanan sangatlah memanjakan visual dan membuatnya layak untuk dijelajahi.

Foto: Dok. Google Maps/Dimat Tullah

Tips

Sebelum berangkat ke Puncak Peuyeum, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

  • Gunakan kendaraan roda dua untuk mengakses lokasi, terutama karena akses jalan yang sempit.
  • Jangan ragu untuk bertanya pada penduduk sekitar jika kesulitan menemukan lokasi.
  • Persiapkan bekal makanan dan minuman yang cukup.
  • Pastikan untuk membawa peralatan camping karena tak ada fasilitas penyewaan di lokasi.
  • Bawa penerangan yang cukup jika berencana berkemah di malam hari.
  • Pastikan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan selama berkunjung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here