Bersepeda Menikmati Keindahan Waduk Wonorejo, Opsi Aktivitas Seru di Tulungagung

Foto: Dok. Google Maps/Bagus RS

Waduk Wonorejo di Tulungagung, Jawa Timur tak hanya dikenal sebagai salah satu bendungan terbesar di Indonesia. Terletak di kaki Gunung Wilis, waduk ini juga merupakan destinasi wisata andalan di wilayah tersebut berkat keindahan alamnya.

Ada banyak cara untuk menikmati pesona alam Waduk Wonorejo. Mereka yang senang bersantai bisa berpiknik sambil mengagumi pemandangan asri di sekitar waduk. Sementara yang suka bertualang bisa menjajal bersepeda mengitari waduk tersebut.

Jalur Sepeda yang Menawan

Waduk Wonorejo menawarkan jalur sepeda yang menarik dan menantang bagi para penggemar olahraga sepeda. Jalur ini melintasi area perbukitan hijau dan menawarkan pemandangan spektakuler sepanjang perjalanan.

Ditemani udara segar dan hamparan alam yang hijau, bersepeda di sekitar Waduk Wonorejo dapat menjadi opsi aktivitas seru di Tulungagung. Terlebih suasananya damai dan jauh dari keramaian, sehingga kamu bisa sekalian melepas penat.

Foto: Dok. Google Maps/Bambang Tiar

Di tengah kesibukan dan hiruk pikuk kehidupan sehari-hari, menghabiskan waktu di alam terbuka dengan bersepeda dapat membantu mengurangi stres dan meningkatkan kesejahteraan secara keseluruhan. Waduk Wonorejo menawarkan lingkungan yang sempurna untuk melupakan masalah sejenak dan merasakan kedamaian yang hanya bisa ditemukan di alam.

Bersepeda di sekitar Waduk Wonorejo juga memberikan kesempatan untuk benar-benar menyatu dengan alam. Dengan setiap putaran pedal, kamu akan melintasi jalur yang membelah hutan yang rindang, menyusuri tepi waduk yang menawan, dan menikmati panorama pegunungan yang menakjubkan.

Spot Foto Instagrammable

Selain menjadi sarana rekreasi dan olahraga, bersepeda di sekitar Waduk Wonorejo juga merupakan kesempatan yang sempurna untuk mengambil foto-foto yang Instagrammable. Dengan latar belakang pemandangan alam yang menakjubkan, kamu dapat mengabadikan momen-momen tak terlupakan selama petualangan bersepeda di sini.

Hamparan air waduk yang tenang, pegunungan yang hijau, hingga jembatan warna-warni yang mengarah ke lokasi Giri Mulyo adalah beberapa spot foto yang tak boleh dilewatkan. Karena itu, pastikan memori kamera cukup sebelum kemari!

Foto: Dok. Google Maps/Dian Kartika

Akses

Waduk Wonorejo terletak di Kecamatan Pagerwojo, sekitar 15 km jauhnya dari pusat kota Tulungagung. Bila ingin bersepeda dari kota, kamu bisa memilih lokasi seperti Alun-alun Tulungagung sebagai titik awal untuk mengawali petualanganmu.

Di area sekitar waduk tersedia fasilitas seperti toilet, musala, tempat istirahat, dan warung makan. Meski demikian, ada baiknya untuk membawa sendiri air minum maupun camilan untuk energi tambahan.

Sebelum memulai perjalanan, pastikan untuk memerika kondisi sepeda. Pastikan ban dalam dalam keadaan baik, rantai dalam keadaan terjaga, dan rem berfungsi dengan baik. Bawa pula alat perbaikan sepeda dasar maupun perlengkapan tambahan, seperti jas hujan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here