Camping Anti-bosan di Ledok Sambi, Banyak Aktivitas Seru!

Foto: Instagram @ledoksambiecopark

Sudah punya rencana untuk liburan yang akan datang? Bila berniat untuk berkemah di Yogyakarta, tak ada salahnya untuk memilih Ledok Sambi sebagai destinasi pilihan. Terletak di Desa Wisata Sambi, Ledok Sambi menawarkan area berkemah yang dikelilingi alam asri dan beragam aktivitas seru. Lokasinya tak jauh dari pusat kota, sehingga menjadi pilihan untuk melarikan sejenak dari keramaian.

Akses dan Tiket Masuk

Ledok Sambi terletak di Jalan Kaliurang Km. 19, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Dari kawasan Malioboro, kamu bisa mengaksesnya dengan berkendara sejauh sekitar 20 km atau 50 menit.

Foto: Instagram @ledoksambiecopark

Untuk memudahkan, kamu bisa menggunakan peta online seperti Google Maps. Mendekati lokasi, sudah banyak papan petunjuk yang membantu mengarahkan pengunjung mencapai Ledok Sambi.

Sesampainya, kamu bisa memarkirkan kendaraan di lahan parkir yang luas. Saat ini, Ledok Sambi membebaskan biaya masuk, namun tersedia kotak sumbangan sukarela.

Foto: Instagram @ledoksambiecopark

Perlu dicatat, pengunjung tidak diperkenankan membawa makanan dan minuman dari luar. Namun tak perlu khawatir karena ada warung yang tersedia di Ledok Sambi dengan harga yang relatif murah, yakni berkisar Rp17 ribu untuk paket nasi dengan lauk.

Berkemah di Ledok Sambi

Dengan hamparan luas rerumputan hijau yang dibelah oleh aliran sungai, Ledok Sambi menawarkan lokasi sempurna untuk berkemah. Kamu yang tertarik bermalam di sini bisa melakukan reservasi paling lambat sehari sebelum kunjungan via WhatsApp 0813-2549-0185.

Foto: Instagram @ledoksambiecopark

Tak perlu khawatir bila tak membawa tenda, kamu bisa menyewa di lokasi dengan harga mulai Rp150 ribu untuk tenda berkapasitas 2 orang. Ada pula pilihan paket berkemah yang sudah termasuk barbekyu dengan harga mulai Rp450 ribu untuk 2 orang.

Bila membawa tenda sendiri, kamu cukup membayar biaya sewa lahan seharga Rp35 ribu per orang. Fasilitas lainnya termasuk paket api unggun mulai Rp75 ribu, sewa alat barbekyu seharga Rp50 ribu, dan paket barbekyu (termasuk daging dan alat) mulai Rp150 ribu.

Aktivitas Seru Selama Berkemah

Selain berpiknik dan bermain air di sungai, kamu bisa menjajal sejumlah aktivitas seru lainnya selagi berkemah di Ledok Sambi. Buat penyuka ketinggian, kamu bisa menjajal wahana flying fox dengan lintasan sepanjang 280 meter.

Foto: Instagram @ledoksambiecopark

Sambil merasakan serunya meluncur, kamu bisa menikmati pemandangan Ledok Sambi dari ketinggian. Tanpa perlu reservasi, wahan ini tersedia setiap hari dengan biaya Rp25 ribu per orang.

Kegiatan lainnya yang bisa kamu lakukan di sini adalah bermain panahan (Rp10 ribu per orang), berkano (Rp25 ribu per kapal), dan berkeliling naik scooter (Rp25 ribu). Bila mengajak serta teman dan keluarga, kamu juga bisa mengajak mereka bermain water gel gun yang aman dan cocok untuk anak-anak. Biayanya Rp25 ribu per 400 peluru.

Foto: Instagram @folkjogjaa

Tips

  • Sebelum berangkat, periksa prakiraan cuaca agar bisa mempersiapkan diri dengan baik.
  • Bawa pakaian dan perlengkapan yang sesuai dengan aktivitas outdoor, termasuk alas kaki yang nyaman.
  • Bila berencana berkemah di musim liburan atau akhir pekan, sebaiknya lakukan reservasi jauh-jauh hari untuk memastikan ketersediaan tempat.

Segera rencanakan perjalananmu kemari dan nikmati petualangan alam yang menggembirakan! Untuk info lebih lanjut, kunjungi akun Instagram @ledoksambiecopark.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here