Akhir Pekan ke Taman Budaya Sentul Yuk, Banyak Tempat Nongkrong Asyik!

Foto: Instagram @finch.sentul

Dapat diakses dengan mudah dari Jakarta, Taman Budaya Sentul dapat menjadi tempat sempurna untuk melewatkan akhir pekan yang menyenangkan. Selain menikmati alam yang hijau dan udara segar, kawasan ini juga menawarkan berbagai tempat nongkrong yang menarik.

Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat nongkrong yang dapat dikunjungi di Taman Budaya Sentul.

1. Finch Coffee & Kitchen

Bangunan Finch Coffee & Kitchen dapat dijumpai dengan mudah dengan banyak jendela dan dinding bata. Suasana natural ini terasa sampai ke dalam, dengan banyaknya tanaman hijau di sejumlah sudut.

Foto: Instagram @finch.sentul

Pilihan menunya sendiri beragam, dari Asia hingga Barat. Sebuy saja Mini Bacon Cheese Hashbrown, Bangkok Steak Bowl, Sambal Ijo Donburi, dan Mozza Baked Rice, hingga aneka salad, pasta, burger, dan sandwich. Karena dikelola Six Ounces, menu kopinya pun layak dicoba.

2. Tujuh Cerita

Mengusung konsep tropis dengan elemen alam di setiap sudutnya, Tujuh Cerita menawarkan tempat nongkrong yang cukup luas untuk bersantai. Sambil menikmati nuansanya yang unik, kamu bisa mencicipi sejumlah menu pilihannya.

Foto: Instagram @mandafoodiary

Pilihan minumannya tak begitu banyak, namun ada beberapa yang layak dicoba, seperti Butterscotch Latte dan Pandan Latte. Sementara menu makanannya lebih beragam, dari kudapan seperti Pastel Tutup, hingga menu berat seperti Onigiri, Mie Ayam Racik, dan Fried Rice Tujuh Cerita.

3. Art Burger And Friends

Sesuai namanya, Art Burger And Friends merupakan pilihan sempurna untuk para pencinta buger dan seni. Sambil menikmati burger yang lezat, kamu bisa melihat-lihat karya seni yang terpajang di tempat ini.

Foto: Instagram @artburgerfriends

Menempati bangunan berlantai dua, Burger And Friends tak hanya punya menu burger, namun juga hotdog yang lezat. Harganya pun terjangkau, yakni Rp48 ribu untuk seporsi. Untuk minuman, cobalah aneka milkshake atau mojito-nya yang segar.

4. Flowey

Flowey adalah kafe yang menampilkan nuansa tropis yang menawan. Dengan desain interior yang kreatif dan penuh warna, tempat ini cocok buat kamu yang mencari tempat yang unik dan Instagrammable.

Foto: Instagram @floweysentul

Selain itu, kamu bakal dimanjakan oleh menunya yang ekstensif, dari menu pembuka, menu sarapan dan brunch, aneka salad, pasta, piza, hingga menu Asia dan Barat. Dijamin, kamu bakal betah berlama-lama di sini untuk nongkrong sambil mencicipi aneka makanannya yang lezat.

5. Popolo

Popolo merupakan salah satu tempat nongkrong favorit di Taman Budaya Sentul. Bangunannya yang berdinding kaca tampak menonjol berkat pepohonan di sekelilingnya. Selain nongkrong di dalam kafe, kamu bisa menikmati kopi sambil merasakan semilir angin di area luar ruangnya.

Foto: Instagram @kiboyharvens

Avocado Coffee yang disajikan bersama es krim di atasnya merupakan minuman andalannya. Namun, ada pilihan menu non-kopi lainnya, seperti Baileys Latte, Dark Chocolate, dan Ice Lychee Yakult. Untuk teman minum, kamu bisa menyantap aneka pastry yang lezat.

6. Dimitree Coffee & Eatery

Terinspirasi bangunan ala Santorini, Dimitree Coffee & Eatery memiliki area outdoor yang dikelilingi meja-meja berpayung jerami. Area indoor-nya tak kalah menarik, dengan jendela yang sengaja dibiarkan terbuka tanpa kaca maupun pernak-pernik Bohemian.

Foto: Instagram @coffeeshopindonesia

Daftar menunya cukup komplit dengan harga terjangkau. Minumannya berbahan dasar kopi, teh, maupun susu. Sementara makanannya paduan lokal dan Barat, seperti Nasi Goreng Spesial, Chicken Waffle, dan Spaghetti Bolognese.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here