Sukun Tour de Muria 2023, Event Penutup Trilogi Tour de Borobudur

September mendatang akan menjadi momen spesial bagi para penggemar gowes dengan hadirnya acara penutup dari rangkaian trilogi Tour de Borobudur 2023, yaitu Sukun Tour de Muria 2023 – Blora Expedition.

Dipersembahkan oleh komunitas SAMBA (Semarang Bicycle Association), dengan Sukun sebagai sponsor utama dan Laparaga sebagai partner resmi, ajang balap sepeda jalan raya ini dijadwalkan berlangsung pada 16-17 September 2023.

Menawarkan pengalaman unik yang memadukan touring dan balapan, Sukun Tour de Muria 2023 mengajak peserta untuk untuk mengeksplorasi wilayah Kabupaten Blora sambil menikmati kearifan lokal yang khas. Selama dua hari, para peserta akan diajak menikmati petualangan dan kompetisi sepeda yang memacu adrenalin melintasi jarak 165,7 km.

Agenda Acara

Di hari pertama Sukun Tour de Muria 2023, peserta akan merasakan sensasi touring yang menakjubkan. Selama mengeksplorasi wilayah Kabupaten Blora, mereka juga akan disuguhi berbagai kearifan lokal yang khas.

Hari kedua Sukun Tour de Muria 2023 menjadi puncak keseruan dengan hadirnya Criterium Race. Rute balapan yang menantang ini akan menguji kemampuan dan ketahanan para peserta.

Lomba akan dimulai dari Bandara Ngloram. Dari situ, peserta akan menempuh jarak sekitar 49,5 km hingga tiba di Kampung Samin. Setelah itu, perjalanan dilanjutkan menuju Bendungan Randugunting dan Kantor Bupati Blora, sebelum finis di Bandara Ngloram.

Criterium Race menyajikan beberapa kategori yang menarik. Dari Man Hobby dan Woman Hobby, Time Trial Team, hingga Man Elite dan Woman Elite, setiap peserta memiliki peluang untuk berkompetisi sesuai dengan tingkat keahlian mereka. Total hadiahnya sendiri mencapai Rp150 juta.

Bila tertarik mengikuti Sukun Tour de Muria 2023, peserta bisa langsung mendaftarkan diri lewat sambabikes.com.  Biaya registrasi adalah Rp300 ribu. Pendaftaran dibuka hingga 31 Agustus 2023 dengan kuota 500 peserta. Khusus Man Elite dan Woman Elite, biaya registrasinya gratis.

Biaya di atas sudah termasuk finisher medal, jersey dan T-shirt dry fit, refreshment dan water station, makan siang, layanan medis, pengawalan polisi, fotografer, mekanik, mobil evakuasi, dan asuransi bagi peserta berusia 17-65 tahun. Info lebih lanjut, kunjungi tautan ini atau akun Instagram @sukuntourdemuria.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here