Dekat Solo, Telaga Madirda Suguhkan Lokasi Camping dengan Fasilitas Lengkap

Foto: Dok. Telaga Madirda

Terletak di kaki Gunung Lawu, Telaga Madirda tak hanya menyuguhkan udara sejuk, namun juga panorama alam yang indah dengan pepohonan hijau di sekitarnya. Dilengkapi suguhan paket wisata yang lengkap, banyak pengunjung datang kemari untuk melewatkan akhir pekan bersama teman maupun keluarga.

Kalau ingin sekadar bersantai, kamu bisa berpiknik di dekat telaga. Ada hamparan rumput yang luas di sana untuk menggelar tikar dan menyantap hidangan yang telah disiapkan sebelumnya dari rumah.

Foto: Instagram @ayukksn

Kamu juga bisa berjalan-jalan di sekitar telaga untuk berburu foto. Salah satu spot ikoniknya adalah jembatan bambu yang dihias sedemikian rupa biar tampak estetik. Di bawah jembatan tersebut tampak ikan-ikan yang berenang di perairan jernih, membuat hasil foto makin apik.

Opsi lainnya, kamu bisa berkeliling telaga dengan naik kano atau perahu bebek. Tarif sewanya terjangkau, yakni Rp15 ribu untuk kano dan Rp20 ribu untuk perahu bebek. Biaya tersebut untuk durasi bermain selama 15 menit.

Foto: Dok. Telaga Madirda

Berkemah di Dekat Telaga

Buat yang ingin berlama-lama di Telaga Madirda dan berkemah di sana, pihak pengelola telah menyiapkan beberapa spot di sekitar telaga untuk mendirikan tenda. Tak perlu khawatir kalau tak memiliki peralatannya, karena ada jasa penyewaan di lokasi.

Bila membawa tenda dan peralatannya sendiri, kamu hanya dikenakan tarif sewa lokasi sebesar Rp25 ribu per tenda. Sementara untuk paket camping, ada beberapa pilihan, dari tenda berkapasitas 2 orang hingga 8 orang.

Foto: Dok. Telaga Madirda

Biaya paket mulai Rp100 ribu per malam, sudah termasuk sleeping bag, matras, dan lampu. Namun belum termasuk tiket masuk sebesar Rp15 ribu (anak dengan tinggi badan di bawah 110 cm gratis), serta biaya parkir Rp2 ribu untuk motor, Rp5 ribu untuk mobil, atau Rp10 ribu untuk mobil elf.

Di luar fasilitas yang disebutkan di atas, pengunjung dapat menyewa perlengkapan lain, seperti sleeping bag seharga Rp10 ribu, hammock Rp10 ribu, matras Rp5 ribu, kompor Rp5 ribu, dan lainnya. Kalau sudah tahu paket yang ingin dipesan maupun tanggal kedatangan, silakan reservasi via WhatsApp 0822 1112 0211.

Foto: Instagram @chairunnisaad

Telaga Madirda terletak di Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar. Untuk mencapainya, kamu dapat berkendara dari pusat kota Solo selama 40 km, atau sekitar 1,5 jam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here