Akhir Pekan, Berburu Foto di Imagispace Yuk!

Foto: Instagram @hanywulan

Berencana melewatkan akhir pekan di Jakarta saja? Tak perlu khawatir, banyak acara seru yang menanti untuk mengisi liburanmu. Salah satunya yang patut dicoba adalah berburu foto di Imagispace.

Bertempat di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, pameran seni digital interaktif tersebut sudah hadir sejak April lalu dan akan berlangsung hingga Juli 2023 mendatang. Mengusung tema Soul, Ours, Intertwined, Imagispace mengajak pengunjung untuk menikmati pengalaman menjelajah alam semesta secara imersif dengan bantuan teknologi canggih, seperti VR, holografi, dan proyeksi digital.

Foto: Instagram @whiwiepratiwi_

Berkat teknologi tersebut, kamu bakal serasa benar-benar di luar angkasa. Ditemani cahaya warna-warni yang memanjakan mata, kamu bakalan betah berlama-lama di sini untuk menikmati pemandangan tersebut.

Serunya lagi, visualisasi ini turut dilengkapi sensor gerak. Hal ini membuat batasan antara karya seni dan pengunjung serasa melebur dan menjadi satu.

Foto: Instagram @viaalvr_

Di karya ‘That Spring’, misalnya, kamu bisa melihat bunga yang bermekaran atau bergerak mengikuti pergerakan tangan ataupun langkah kaki.

Karena akan banyak mengambil gambar, pastikan baterai kamera dalam kondisi terisi penuh. Siapkan pula memori yang cukup untuk memotret sepuasnya.

Foto: Instagram @fatyabiya

Biar hasil fotomu lebih bagus, kenakan pakaian berwarna putih. Pasalnya, pameran ini bertempat di ruangan yang gelap dengan pencahayaan khusus. Dengan mengenakan pakaian putih, cahaya warna-warni yang terlihat bakal lebih kontras, selain bagus saat difoto. Siapkan pula kaos kaki, karena saat berada di dalam ruang pameran, pengunjung tidak diperbolehkan mengenakan alas kaki selain kaos kaki.

Selama berada di dalam, pastikan untuk selalu memperhatikan langkah dan sekitarnya karena banyak terpasang cermin, alat sensor, dan benda-benda properti lainnya. Hindari pula menyentuh tembok dan memotret menggunakan flash.

Foto: Instagram @heyiamevi8

Tiket Masuk

Imagispace mematok biaya tiket sebesar Rp128 ribu untuk hari Senin-Jumat, dan Rp138 ribu untuk Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional. Untuk mendapatkan tiketnya, kamu bisa melakukan reservasi secara daring dengan memindai kode QR pada akun Instagram @imagi.space atau mengklik tautan pada bio. Tiket juga tersedia di loket penjualan di depan Imagispace.

Durasi di dalam area dibatasi, yakni satu jam tiap sesi. Saat weekday, sesi pertama dimulai pukul 12:00 dan sesi terakhir pukul 20:00. Sementara saat weekend, sesi pertama dimulai pukul 10:00 dan sesi terakhir pukul 20:00

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here