Menikmati Cantiknya Panorama Pagar Alam di Kebon Raya Dempo

Foto: Instagram @evalestari71

Terletak sekitar 300 km jauhnya dari Palembang, kawasan Gunung Dempo di kota Pagar Alam terkenal dengan panorama alamnya yang indah. Di sini, wisatawan dapat menikmati hamparan area pertanian maupun hijaunya kebun teh sejauh mata memandang.

Kawasan ini terutama ramai saat memasuki akhir pekan, ketika warga kota berbondong-bondong kemari untuk menghirup udara segar. Tak sedikit pula yang akhirnya menginap di sini berkat keberadaan fasilitas penginapan dengan harga terjangkau di sekitar kaki Gunung Dempo.

Foto: Instagram @yantiapril_

Salah satunya yang populer adalah camping ground di Kebon Raya Dempo. Setinggi 1.500 mdpl, objek wisata satu ini menawarkan spot terbaik untuk melihat indahnya panorama Gunung Dempo maupun Pagar Alam.

Pemandangannya tak hanya cantik di pagi atau siang hari ketika sesekali tertutup kabut. Di malam hari pun suasananya semakin romantis dengan kelap-kelip bintang dan lampu kota di kejauhan.

Foto: Instagram @rangganopriansyah

Sembari melewatkan liburan, kegiatan berkemah di Kebon Raya Dempo ini juga bisa menjadi kesempatan untuk mendekatkan diri dengan alam. Apalagi fasilitasnya lengkap, sehingga pengalaman menginap di sini pun bakal semakin menyenangkan.

Sebut saja tower camp dan kebun bunga yang menawan untuk spot foto, area parkir motor dan mobil, kantin, toilet, hingga penyewaan ATV untuk aktivitas yang lebih seru. Bila tak membawa tenda, kamu juga bisa menyewa langsung di lokasi.

Foto: Instagram @ojii_7

Biaya Camping

Biaya masuk untuk umum adalah Rp10 ribu. Sementara biaya untuk camping mandiri adalah Rp35 ribu. Biaya parkir menginap Rp15 ribu untuk motor dan Rp20 ribu untuk mobil. Kemudian, penyewaan ATV seharga Rp30 ribu untuk 15 menit.

Nah, kalau tak membawa tenda, kamu bisa menyewa seharga mulai Rp180 ribu untuk tenda kapasitas 2-3 orang. Ada pula paket camping seharga mulai Rp180 ribu yang sudah termasuk tenda, sleeping bag, lampu tenda dan tumbler, serta matras.

Foto: Instagram @anisaa.yamani

Sebelum kedatangan, kamu wajib reservasi terlebih dahulu via Whatsapp 081273339420 atau 082280498476. Waktu check-in mulai pukul 13:00, dan check-out maksimal pukul 11:00. Jangan lupa bawa air bersih dan persediaan makanan secukupnya, obat-obatan pribadi, lampu atau senter, jas hujan, powerbank, dan kebutuhan lainnya.

Untuk info terkini seputar camping ground di Kebon Raya Dempo, kunjungi akun Instagram @kebon.raya.dempo. Sementara detail harga paket penyewaan tenda bisa dicek di tautan ini.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here