Muara Rahong Hills, Camping Seru di Tepi Sungai dan Hutan Pinus

Foto: Dok. Google Maps/Nuranisa Nasution

Sepulang menikmati indahnya Kebun Teh Pangalengan, jangan buru-buru kembali ke kota. Kamu yang gemar berkemah bisa mampir ke tempat camping yang ada di kawasan tersebut.

Salah satunya yang bisa kamu sambangi adalah Muara Rahong Hills. Lokasinya tak jauh dari Situ Cileunca, atau sekitar setengah jam berkendara dari Kebun Teh Pangalengan. Bila berangkat dari Bandung, kamu bisa menempuh tempat ini dalam waktu dua jam.

Sesampainya di area parkir, kamu tinggal berjalan kaki sekitar 50 meter, dan tibalah di area camping Muara Rahong Hills yang luas. Sesuai namanya, destinasi ini terletak persis di pertemuan air Sungai Palayangan dengan Sungai Citiis. Selain itu, lokasinya ada di kawasan perbukitan hutan pinus Rahong.

Foto: Dok. Google Maps/Rifky Kusuma

Suasana sekitarnya begitu asri dengan pepohonan rimbun. Hawanya pun sejuk dan segar karena memang berada di dataran tinggi. Ditemani suara gemericik air, pengalaman berkemah di sini bakal makin berkesan.

Fasilitas

Total ada 12 tenda yang disediakan di sini dengan kapasitas empat orang. Saat ini, pengunjung hanya boleh menggunakan tenda sewaan tersebut, dan tidak bisa membawa tenda sendiri.

Tenda tersebut dibangun di atas platform kayu, sekitar beberapa meter jauhnya dari aliran sungai sehingga tetap aman. Selain itu, jarak antara tenda pun tak berdekatan, jadi privasimu tetap terjaga. Jarak antara tenda pun tak berdekatan untuk privasi. Masing-masing tenda telah dilengkapi kasur, bantal, dan selimut.

Foto: Instagram @muararahonghills

Saat ingin bersantap atau bersantai di depan tenda, kamu tinggal memanfaatkan meja dan tikar yang tersedia. Sambil mengisi perut, kamu bisa menikmati suasana asri di sekitarnya. Sesekali, kamu bisa melihat pengunjung lain yang asyik rafting di sungai.

Biaya berkemah sini adalah Rp750 ribu untuk weekday dan Rp850 ribu untuk weekend, sudah termasuk sarapan. Bila ingin memasak, kamu tinggal menyewa kompor portabel dan mengambil air dari dispenser umum.

Foto: Dok. Google Maps/AnakGuru 1

Fasilitas lainnya termasuk tungku api unggun, kamar mandi yang dilengkapi water heater, dispenser umum, akses Wi-Fi, hingga hammock. Ada pula kafe yang menyediakan aneka minuman kopi dan non-kopi. Dengan kelengkapan fasilitasnya ini, kamu hanya perlu membawa perlengkapan dan perbekalan secukupnya kemari.

Serunya lagi, kamu tak akan bosan saat berkemah di sini karena banyak aktivitas yang menunggu, dari bermain paintball, flying fox, ATV, hingga rafting. Untuk reservasi, silakan hubungi WhatsApp 082218325132.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here