Lepas Penat, Coba Gowes ke Kebun Jagung Yoyo di Bekasi

Foto: Instagram @ellyadwi

Di Jakarta, pesepeda biasanya menuju taman-taman kota ataupun hutan yang rimbun untuk berolahraga sambil berwisata. Namun, sesekali tak ada salahnya ke destinasi lain yang menawarkan suasana maupun pemandangan yang berbeda dari biasanya.

Tanpa perlu jauh-jauh ke luar kota, salah satu tempat yang bisa kamu tuju adalah Kebun Jagung Yoyo. Lokasinya ada di Jalan Harapan Indah Boulevard, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, tak jauh dari Transera Waterpark.

Foto: Dok. Google Maps/Aulia

Walau secara administratif terletak di Bekasi, kamu yang tinggal di Cakung, Jakarta Timur dapat mengaksesnya dalam waktu singkat. Dari Old Shanghai Sedayu City, misalnya, jaraknya sekitar 8,5 km bersepeda. Sementara dari AEON Mall JGC, jaraknya sekitar 5,5 km.

Karena itu, kamu yang berdomisili di Cakung dapat menjadikannya sebagai alternatif destinasi bersepeda. Terlebih, jarak tempuhnya ideal untuk para pesepeda yang enggan menggowes jauh-jauh, terlebih di bawah teriknya sinar matahari.

Foto: Instagram @ellyadwi

Kebun Jagung Yoyo yang sempat viral di media sosial ini sebenarnya sudah ada sejak lima tahun lalu. Namun, awalnya Yoyo selaku sang pemilik hanya memanfaatkan lahan seluas tiga hektar tersebut untuk menanam jagung, kemudian menjualnya.

Saat pandemi, ia melihat semakin banyak orang yang bersepeda melintasi kebun tersebut. Kemudian terlintas ide untuk membuat tempat istirahat bagi para pesepeda. Dari situlah ia kemudian mendirikan saung-saung di tepi kebun jagung.

Foto: Dok. Google Maps/Love Travel

Di sana, para pengunjung dapat duduk-duduk santai sambil menikmati pemandangan kebun jagung yang terhampar luas di depan mata. Bila ingin mengudap, kamu bisa memesan jagung rebus dan kacang rebus maupun minuman seperti kopi, teh, dan wedang uwuh.

Lain lagi bila datang sore hari, kamu bisa menikmati jagung bakar. Ditemani angin semilir, suasananya seketika membuat lupa kalau sedang di tengah kota.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here