BXP Bike Park, Tempat Asyik buat Bersepeda Bersama Keluarga

Foto: Instagram @ridenpump

Sedang mencari tempat yang aman dan nyaman untuk bersepeda bersama keluarga? Tak perlu khawatir, tempat semacam ini bisa dengan mudah dijumpai di kota-kota besar. Salah satunya yang bisa kamu tuju adalah BXP Bike Park yang terletak di kawasan BSD City, Tangerang.

BXP Bike Park merupakan salah satu fasilitas olahraga yang tersedia di BSD Xtreme Park (BXP). Sesuai namanya, tempat wisata ini memang menyajikan berbagai arena permainan yang memacu adrenalin, seperti paintball, go kart, skate park, dan masih banyak lagi.

Foto: Instagram @novifauzia

Tiap arena permainan memiliki daya tariknya sendiri dengan masing-masing dikelola oleh para profesional di bidangnya. Standar peralatan maupun sistem keamanannya pun sudah bertaraf internasional, sehingga kamu tak perlu khawatir selagi bermain di sini.

BXP Bike Park sendiri menempati lahan seluas lebih dari satu hektar dan menyediakan beberapa pilihan trek, dari BMX Race, Pump Track, Dirt Jump, hingga Family.

Foto: Instagram @ysfraysha

BMX Race Track merupakan trek terbesar di BXP Bike Park yang mudah dikenali dengan adanya panggung atau bukit start. Obstacle-nya berupa step up table top untuk melatih kemampuan pull up jump secara maksimal.

Pump Track dengan serangkaian roller-nya cocok untuk meningkatkan dasar kemampuan bersepeda maupun melatih tubuh mengantisipasi medan yang akan dilalui dengan melihat lebih jauh ke depan. Anak-anak pun dapat mengeksplorasi area ini dengan menggunakan push bike.

Foto: Instagram @bxpbikepark

Selanjutnya, ada Dirt Jump yang memiliki konstruksi roller yang sama dengan Pump Track, hanya saja ukurannya lebih besar sehingga membentuk table top atau gap jump. Area ini dapat dimaksimalkan dengan menggunakan sepeda BMX DJ.

Terakhir, ada Family Track yang cocok untuk gowes santai sambil menikmati udara segar di kawasan BXP Bike Park. Memiliki loop sepanjang 400 meter yang mengitari area BMX Race Track, jalur ini dapat dilalui jenis sepeda apa pun.

Foto: Instagram @bxpbikepark

BXP Bike Park beroperasi tiap Senin-Kamis pukul 14:00-21:00, serta Jumat-Minggu pukul 06:00-21:00. Kamu yang ingin bermain sepeda di BXP Bike Park tak perlu reservasi, melainkan bisa langsung datang ke lokasi untuk membeli tiket. Biaya masuknya Rp25 ribu di hari biasa dan Rp30 ribu di akhir pekan.

Malas membawa sepeda sendiri atau memang belum memiliki sepeda? Tak perlu khawatir, BXP Bike Park menyediakan fasilitas rental sepeda yang sudah termasuk helm. Biayanya beragam, yakni mulai Rp25 ribu per 3 jam untuk push bike, Rp50 ribu per 3 jam untuk sepeda MTB, dan Rp75 ribu per 3 jam untuk e-bike.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here