Bali Pink Ribbon Ajak Masyarakat Peduli Kanker Lewat Unite in Hope

Data Kementerian Kesehatan menunjukkan bahwa kanker payudara merupakan jenis kanker yang paling banyak ditemukan di Indonesia, sekaligus menjadi salah satu penyumbang kematian terbesar akibat kanker.

Namun, masih menurut data yang sama, sebenarnya angka kematian akibat kanker payudara di Indonesia dapat ditekan hingga 43 persen bila rutin melakuukan deteksi dini dan menghindari berbagai risiko penyebab kanker.

Melihat hal itu, Bali Pink Ribbon mengajak masyarakat untuk bersama-sama menyebarkan kesadaran terkait faktor risiko, cara deteksi dini, dan berbagai informasi terkait kanker payudara penting lewat kegiatan Unite in Hope.

Ajang berlari dan bersepeda ini akan dilangsungkan secara virtual pada 22-23 Oktober 2022, bertepatan dengan Bulan Peduli Kanker Payudara Sedunia. Pilihan kategorinya ada dua, yakni 5k Running dan 25K Cycling. Peserta dapat melakukan kegiatan berlari atau bersepeda di sekitar rumah sendiri ataupun di taman sehingga dapat tetap mematuhi protokol kesehatan.

Gelaran olahraga ini sekaligus menjadi kegiatan penggalangan dana yang nantinya diperuntukkan kegiatan di bidang pembinaan kesadaran kanker payudara maupun pemeriksaan awal (skrining) bagi perempuan kurang mampu di Bali dan pulau-pulau sekitarnya.

Bila tertarik berpartisipasi, kamu dapat langsung mendaftarkan diri via aplikasi 99 Virtual Race yang bisa diunduh di App Store maupun Google Play. Pendaftaran paling lambat 21 Oktober 2022.

Biaya registrasi sebesar Rp189 ribu, sudah termasuk e-BIB, e-sertifikat, finisher medal, dan donasi Rp50 ribu untuk aktivitas sosial terkait kanker payudara yang dilakukan oleh Bali Pink Ribbon. Kamu juga bisa memesan add-on paling lambat 18 September untuk running jersey sebesar Rp199 ribu, ride jersey sebesar Rp399 ribu, ataupun donasi minimal Rp50 ribu.

Peserta yang mengikuti Unite in Hope berkesempatan memenangkan sejumlah door prize menarik, mulai dari headband, waist bag, earphone, powerbank, hingga free slot untuk acara 99 VR. Untuk info lebih lanjut, kunjungi akun Instagram @bali.pink.ribbon.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here