Bikin Betah, Kopi Langitan Suguhkan Suasana Nyaman dan View Gunung Salak

Foto: Dok. Kopi Langitan

Berada di daerah Pancawati, Kecamatan Caringin, sekitar satu jam berkendara dari pusat kota Bogor, Kopi Langitan merupakan salah satu tempat nongkrong yang terbilang baru, yakni beroperasi mulai September 2021 lalu.

Namun, berkat suasananya yang nyaman dengan suguhan pemandangan alam yang menawan, deretan foto maupun videonya kerap menghiasi laman media sosial.

Foto: Instagram @delviyenty

Menawarkan konsep kekinian dengan berbagai spot Instagrammable, Kopi Langitan menyediakan dua area nongkrong untuk bersantap. Pertama, area indoor di dalam bangunannya yang bertingkat dua. Suasananya homey dan cocok untuk menghindari terik di siang hari.

Kemudian ada pula area outdoor yang dilengkapi deretan meja dan kursi, maupun bean bag yang ditata rapi di pelatarannya yang dipenuhi tanaman maupun pepohonan rindang. Sore hari merupakan saat terbaik untuk bersantai di sini sembari menghirup udara segar dan menikmati pemandangan Gunung Salak di kejauhan.

Foto: Instagram @delviyenty

Bersantai di sini makin lengkap dengan kehadiran menunya yang cukup ekstensif. Untuk menu minuman misalnya, kamu bisa menikmati deretan menu kopi seperti Espresso, Picollo, Cappucino, dan Caramel Latte, atau bahkan Coffee Mocktail, seperti Black Brodie. Menu non-kopinya juga cukup beragam, seperti Lychee Tea, Taro, Green Tea, dan masih banyak lagi.

Kemudian, untuk makanannya, pilihannya beragam dari menu lokal hingga Asia dan Barat. Beberapa pilihannya adalah Rice Bowl Chicken Kungpao, Iga Bakar Sambal Kacang, Fish and Chips, Hot Spicy Gyu Ramen, dan Spagheti Carbonara.

Foto: Instagram @delviyenty

Sedang tak lapar namun ingin memesan makanan untuk teman minum? Kamu bisa memesan kudapan seperti Banana Roll Cinnamon, Chicken Wings BBQ, Rujak Cireng, Ice Cream Cake, dan masih banyak lagi.

Menu ini bisa kamu pesan dengan harga terjangkau. Untuk makanan berkisar mulai Rp21 ribu hingga Rp75 ribu, sementara untuk minuman berkisar mulai Rp18 ribu hingga Rp30 ribu. Jadi, dengan bujet Rp100 ribu per orang, kamu sudah bisa menikmati menu yang cukup mengenyangkan.

Foto: Instagram @kopilangitan.id

Karena suasananya yang nyaman, kafe ini juga cocok digunakan sebagai working space. Terlebih kafe ini dilengkapi akses Wi-Fi maupun stopkontak. Fasilitas lainnya yang tersedia antara lain area parkir, musala, toilet, dan live music.

Kopi Langitan beroperasi setiap harinya pukul 09:00 hingga 21:00. Khusus Sabtu, jam operasionalnya hingga pukul 22:00. Sementara di hari Minggu, kafe ini beroperasi mulai pukul 08:00 hingga 22:00. Karena buka sedari pagi, Kopi Langitan juga cocok kamu singgahi untuk sekalian sarapan sebelum mengawali perjalanan mengeksplorasi tempat lainnya di Bogor.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here