Menjajal Pump Track dan Dirt Jump di Jet Bike Park, Jimbaran

Foto: Instagram @aditya.ryandana

Sedang mencari tempat sepeda yang ramah keluarga di Bali? Kamu bisa langsung meluncur ke Jet Bike Park yang terletak di Jalan Karang Mas, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung. Dari Pantai Jimbaran, destinasi ini bisa ditempuh dengan lima menit berkendara via Jalan Bukit Permai dan Jalan Karang Mas.

Jet Bike Park merupakan salah satu dari mitra unit usaha yang ada di Jimbaran Hub, pusat kegiatan untuk berbagai komunitas aktif, kreatif, dan inovatif di Bali. Sebagai one-stop destination yang mengakomodir gaya hidup live-work-play, Jimbaran Hub menyediakan banyak atraksi menarik, dari art space, jungle play, dan masih banyak lagi.

Foto: Instagram @ibachdim

Jet Bike Park sendiri merupakan pusat kegiatan dirt bike jump pertama dan satu-satunya di Bali. Di sini, pesepeda bisa menjajal pump track yang naik-turun dan berliku-liku maupun melakukan aksi di udara saat melintasi dirt jump.

Pump track ini terutama disukai para pemula untuk menguasai kemampuan dasar bersepeda, dari memperbaiki teknik berbelok, meningkatkan kecepatan di lintasan bersepeda, serta belajar menggunakan seluruh otot saat bersepeda.

Foto: Instagram @jetbikeskatepark

Sementara penyuka dirt jump dapat menjajal melakukan berbagai trik saat berada di udara. Buat pemula, disarankan untuk menguasai sejumlah trik dasarnya terlebih dahulu, seperti wheelie (mengangkat stang sepeda dan berjalan pada satu roda) dan endo (mengangkat roda belakang hingga posisi sepeda sedikit tegak), sebelum mencoba trik-trik lain yang lebih berbahaya.

Keamanan adalah hal yang paling perlu diperhatikan saat ingin mencoba dirt jump. Karena itu, pastikan untuk selalu mengenakan perlengkapan keamanan, seperti helm. Selain itu, berlatihlah bersama orang yang ahli di bidangnya.

Foto: Instagram @ceklifeshoot

Jet Bike Park sendiri menyediakan bike academy yang cocok untuk pemula yang ingin mempelajari sejumlah teknik dasar bersepeda, maupun kelas advance untuk yang sudah ‘naik kelas’ dan ingin belajar trik-trik yang lebih sulit. Kelas ini tak terbatas untuk orang dewasa, namun juga anak-anak.

Biaya masuk Jet Bike Park adalah Rp50.000 per orang. Sementara biaya sewa sepeda untuk anak usia 4-12 tahun adalah Rp25.000 dan dewasa Rp50.000. Saat ini, Jet Bike Park tengah ditutup untuk perbaikan. Kamu bisa menanti info pembukaannya kembali di akun Instagram @jetbikeskatepark atau menghubungi WhatsApp 081339676125.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here