My Nature Diary, Pameran Seni Tunggal RAD Art

Foto: Instagram @ratihastriadewi_art

Artotel Sanur – Bali bekerja sama dengan RAD Art untuk menyelenggarakan pameran seni tunggal bertajuk My Nature Diary Part 1.

RAD adalah singkatan dari Ratih Astri Dewi, mahasiswa seni rupa di salah satu universitas di Indonesia. Merupakan salah satu anak didik dari I Gusti Nengah Nurata, seniman kelahiran Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur ini juga aktif dalam kegiatan pameran seni visual, seni pertunjukan, maupun organisasi wanita di Solo.

Foto: Instagram @ratihastriadewi_art

Sebagai seniman, ia tak pernah membatasi dirinya untuk fokus dalam satu gaya seni. Ia cenderung bebas berkarya, menciptakan sesuatu yang terlintas dalam pikirannya.

Karakteristiknya yang unik inilah yang membuat Artotel Sanur – Bali ingin memamerkan karya-karyanya kepada khalayak luas. “Merupakan sebuah kehormatan bagi Artotel Sanur – Bali untuk bekerja sama dengan seniman yang berasal dari luar Bali,” kata Agus Ade Surya Wirawan selaku General Manager dalam pernyataan pers.

Foto: Instagram @ratihastriadewi_art

“Kami berharap pameran seni My Nature Diary Part 1 ini bisa membuat kita menjadi lebih peduli dengan isu-isu perilaku manusia terhadap alam sekitar, selain dapat dinikmati oleh para pencinta seni kontemporer Indonesia di Bali, khususnya para tamu Artotel Sanur – Bali.”

Pameran tunggal ini akan menampilkan karya seni yang menyampaikan beragam kisah, perasaan, dan pemikiran dari sudut pandang sang seniman yang kemudian ia tumpahkan dalam bentuk karya seni.

Foto: Instagram @ratihastriadewi_art

Total ada 13 karya seni yang dipamerkan dalam pameran My Nature Diary. Karyanya tak terbatas pada lukisan, namun juga sebuah instalasi patung maupun film pendek yang merupakan hasil kolaborasi dengan seniman lain.

Pameran ini dibuka untuk umum dari 9 September hingga 12 Oktober 2021 di Artspace Artotel Sanur – Bali, Jl. Kusuma Sari No. 1. Buka sepanjang hari, pengunjung tak perlu membayar tiket masuk untuk menikmatinya. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi Artotel Sanur – Bali di (0361) 4721000 atau ikuti akun Instagram @artotelsanur.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here