Alasan Kamu Wajib Punya Sepeda Lipat, Praktis dan Anti Ribet!

Buat kamu yang tinggal di daerah perkotaan, sepeda lipat tak hanya bisa dimanfaatkan untuk berolahraga, namun juga sebagai moda transportasi untuk menghindari kemacetan. Apalagi kini semakin banyak saja model sepeda lipat yang bisa dipilih berdasarkan preferensi dan kebutuhan.

Simak yuk alasan lain kamu wajib punya sepeda lipat!

  1. Mudah disimpan

Ketimbang sepeda standar yang berukuran besar, sepeda lipat bisa kamu lipat menjadi lebih kecil, sehingga bisa kamu bawa ke mana pun. Ruang penyimpanannya pun lebih kecil, dan menjadi solusi buat kamu yang tinggal di tempat yang tak memiliki banyak ruang penyimpanan, seperti apartemen.

  1. Memudahkan perjalanan

Karena ringkas, kamu bisa membawa sepeda lipat itu ke mana saja, entah ke dalam bagasi mobil, bus, atau kereta. Kalau lokasi yang ingin dituju membutuhkan waktu yang lama untuk berjalan kaki, kamu tinggal memanfaatkan sepeda lipat untuk melanjutkan perjalananmu.

  1. Bikin kamu tak punya alasan untuk tak berolahraga

Dengan memiliki sepeda lipat, kamu yang selalu beralasan tak punya waktu untuk berolahraga kini tak punya alasan lain. Kamu bisa mengayuh sepedamu untuk berangkat kantor, atau untuk sekadar refreshing ke taman-taman kota terdekat. Saat liburan pun, sepeda lipat bisa kamu bawa untuk menjelajahi sejumlah destinasi menarik.

  1. Akselerasi cepat

Karena ukurannya yang kecil dan beratnya yang ringan, sepeda ini memiliki akselerasi yang cepat ketimbang sepeda ukuran standar. Kamu bisa memakainya dengan mudah di jalanan kota yang ramai dan macet, karena tak perlu menghabiskan banyak tenaga untuk berhenti dan melanjutkan bersepeda lagi.

  1. Biaya perawatan terjangkau

Kebanyakan jenis sepeda lipat memiliki desain tahan banting. Hal ini membuat sepeda jenis ini lebih disukai karena mudah dirawat dan biaya perawatannya pun tak besar.

  1. Harga tengah turun

Bila dibandingkan tahun lalu ketika sepeda sedang ramai-ramainya digandrungi, harga sepeda lipat kini tengah turun, misalnya dari yang Rp4 jutaan kini bisa menjadi Rp2 jutaan. Hal ini karena stok sepeda tengah melimpah di pasaran – tak seperti tahun lalu ketika permintaan sedang tinggi dan stok terbatas.

Gimana? Tertarik membeli sepeda lipat? Kalau ya, ada beberapa hal yang kamu perlu perhatikan sebelum membeli. Berikut beberapa di antaranya.

  1. Cari yang sesuai kebutuhan dan kualitasnya bagus. Apalagi, sepeda lipat harganya lebih mahal dari harga sepeda standar. Beberapa merek yang menjual sepeda lipat antara lain Pacific, Polygon, Dahon, dan 3Sixty. Kisaran harga sepeda lipat sendiri mulai di bawah Rp2 juta hingga puluhan juta rupiah, tergantung merek dan jenisnya.
  2. Cek berat totalnya. Semakin ringan, tentu sama semakin memudahkan kamu membawa sepeda tersebut ke mana-mana.
  3. Cek juga ukuran maupun bentuknya setelah dilipat. Selain biar tak ribet dibawa, hal ini juga untuk memastikan sepeda tersebut tak memakan banyak ruang penyimpanan.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here