Sambut HUT Jakarta, Gerak Indonesia Bersama Playhard.id Gelar Run Jakarta Run 2021

Rasanya baru kemarin kita merayakan hari libur Lebaran yang penuh keceriaan bersama keluarga tercinta. Momen tersebut memang menyenangkan, terlebih ditambah dengan acara makan bersama dengan menu-menu khas Lebaran yang sulit untuk dilewatkan. Tak heran bila berat badan pun ikut bertambah saat liburan.

Nah, kini waktunya untuk menyiapkan diri berlari lagi dan membakar kalori dari makanan berlemak dan bersantan yang dikonsumsi selama liburan kemarin. Biar lebih semangat lagi, kamu bisa mengikuti ajang lari yang digelar sejumlah komunitas. Sebut saja Gerak Indonesia.

Menyambut Hari Ulang Tahun Jakarta yang jatuh pada 22 Juni mendatang, Gerak Indonesia (@gerak.now) bersama Playhard.id (@playhard.id) menggelar ajang lari virtual bertajuk Run Jakarta Run 2021. Uniknya, total jarak tempuh yang harus diselesaikan para peserta dalah 49,4 km, yang merujuk pada usia kota Jakarta, yakni 494 tahun.

Digelar hingga 22 Juni, para peserta bebas berlari di mana saja, asalkan bisa menyelesaikan jarak tempuh tersebut. Untuk submit aktivitas secara otomatis, peserta bisa menggunakan aplikasi Gerak, Strava, Garmin, atau Suunto. Sementara untuk submit secara manual, pastikan mencantumkan screenshot atau foto aktivitas beserta detail sesuai dengan form submission yang disediakan.

Jarak tempuh tersebut bisa diselesaikan dalam beberapa kali lari atau secara multiple, asalkan masih dalam periode lomba. Tracker hanya boleh dihidupkan sewaktu mulai beraktivitas, tidak seharian. Syarat lainnya adalah kecepatan lari per km tidak melebihi 12 menit/km.

Walau konsepnya virtual, ajang ini terbatas hanya untuk 300 orang peserta dengan batas akhir pendaftaran pada 14 Juni mendatang. Bila tertarik mengikutinya, masih ada waktu untuk mendaftarkan diri via aplikasi Gerak Indonesia.

Caranya, unduh aplikasi tersebut dari Google Play atau App Store. Kemudian, pilih Event Run Jakarta Run. Biaya pendaftaran Rp165.000 per orang, belum termasuk ongkos kirim Rp35.000 ke seluruh wilayah Indonesia untuk mengirimkan finisher medal eksklusif.

Kamu juga bisa memesan jersey edisi terbatas Run Jakarta Run 2021 dengan biaya tambahan mulai Rp150.000. Setelah registrasi dan melakukan pembayaran, kamu bisa langsung mengikuti ajang ini dan mulai berlari.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here