Blumchen Coffee, Tempat Nongkrong Bernuansa Klasik dan Instagenik

Foto: Instagram @noweat_jkt

Akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk bercengkerama bersama sahabat sembari menikmati secangkir kopi yang nikmat. Bila kamu tengah mencari tempat ngopi yang asyik dan menyukai hal-hal yang bernuansa klasik, cobalah kunjungi Blumchen Coffee.

Blumchen Coffee berada di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, tepatnya di Fairground SCBD Lot 14, Jalan Jendral Sudirman Kav. 52-53. Begitu menginjakkan kaki di tempat ini, kamu akan disambut dengan interior bergaya vintage yang memadukan elemen Asia dan Eropa. Mata akan dimanjakan dengan berbagai pernak-pernik dekorasi yang unik, termasuk boks telepon merah khas London dan vespa klasik yang dipajang di salah satu sudut ruangan.

Bisa dibilang, Blumchen Coffee mengusung konsep minimalis dengan sentuhan rustic industrial yang kental. Dilengkapi deretan meja dan kursi kayu, suasananya yang homey akan membuat kamu betah melewatkan waktu di sini.

Kedai kopi ini menawarkan beragam menu kopi, mulai dari americano, espresso, macchiato, latte, hingga frappe. Biji kopi yang digunakan pun bermacam pilihannya, seperti Sumatera Mandailing, Toraja Kalosi, dan Aceh Gayo.

Salah satu menu andalannya adalah Blumchen Cinnamon Coffee, yang terdiri dari campuran kopi, susu, whipped cream, dan cinnamon. Kalau tak suka kopi pun tak perlu khawatir, karena ada menu minuman lain, seperti teh, cokelat, jus buah, sampai minuman sehat seperti jahe madu.

Foto: Instagram @blumchencoffee

Bila ingin menikmati minuman tersebut sembari mengudap, Blumchen Coffee juga menawarkan aneka pastry. Beberapa di antaranya yang bisa dicoba adalah Chocolate Danish, Stroopwaffle, dan Almond Croissant. Harganya juga cukup terjangkau, yakni mulai Rp17.000 hingga Rp45.000 untuk makanan, dan Rp27.000 hingga Rp50.000 untuk minuman.

Selain cita rasa kopi dan makanannya yang nikmat, serta suasananya yang klasik, Bumchen Coffee juga bisa menjadi salah satu referensi kafe yang Instagenik. Teruntuk kamu pencinta fotografi khususnya, Blumchen Coffee memiliki banyak spot yang bisa kamu abadikan untuk nantinya dipajang di media sosial.

Foto: Instagram @blumchencoffee

Bila kamu berminat mengunjungi Blumchen Coffee, kafe ini buka setiap Senin-Kamis pukul 07:00 hingga 21:00, Jumat-Sabtu pukul 07:00-24:00, dan Minggu pukul 06:00-20:00. Untuk info lebih lanjut, kamu bisa mengecek situs Blumchen Coffee atau mengikuti akun Instagram @blumchencoffee.

Teks: Dionesia Ika | Editor: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here