Akhir Pekan, Ikut Kelas Melukis Online Yuk!

Selama pandemi, banyak kegiatan yang akhirnya harus dibatasi dan ditunda sementara. Namun, berdiam diri di rumah tanpa melakukan apa-apa tentu membosankan, terlebih saat akhir pekan ketika kita memiliki waktu luang yang lebih banyak.

Selain mengisinya dengan mengikuti seminar, lokakarya, hingga tur secara virtual, tak ada salahnya mengekspresikan diri dengan mencoba kelas melukis online, seperti yang ditawarkan Bartega Studio.

Berbasis di Jakarta, Bartega Studio merupakan sebuah perusahaan yang memadukan kegiatan melukis dan mencicipi minum anggur. Lewat sejumlah kelasnya, kamu akan dibimbing untuk melukis dengan menggunakan cat akrilik dan didorong untuk menunjukkan sisi kreatifmu lewat karya tersebut, sementara di saat yang bersamaan dapat sekalian berinteraksi dengan peserta lain sembari menikmati sajian anggur.

Namun, di tengah pandemi, kelas melukis ini berubah format menjadi kelas online yang bisa diakses melalui Zoom atau siaran langsung Instagram setiap minggunya.

Foto: Instagram @bartega.studio

Ada dua paket kelas melukis online yang bisa kamu pilih, yakni Canvas Package dan Painting Set Package. Bedanya adalah di perlengkapan melukis yang diberikan. Untuk Canvas Package yang diberikan sebatas kanvasnya saja, sementara untuk Painting Set Package lebih lengkap, yakni sudah termasuk kuas, palet, apron, dan cat akrilik.

Dalam waktu dekat, kelas melukis online yang tersedia adalah Van Gogh’s Sunflowers dan dan A Safe Haven For Animals – Charity Event for BAWA, yang sama-sama digelar Sabtu (30/1), pukul 14:00 sampai selesai. Biaya kelas Van Gogh’s Sunflowers untuk Canvas Package Rp175.000 dan Painting Set Package Rp325.000.

Sementara untuk kelas A Safe Haven For Animals, selain Canvas Package dan Painting Set Package, tersedia pula Zoom Pass untuk peserta yang sudah memiliki perlengkapan melukis. Biayanya lebih murah, yakni hanya Rp100.000.

Foto: Instagram @bartega.studio

Bila tak sempat mengikuti kelas tersebut besok, kamu juga dapat menanti jadwal kelas berikutnya di laman ini. Seluruh perlengkapan melukis yang didapat akan berganti sesuai tema kelas, dan akan dikirim dalam waktu dua hari.

Sementara tautan Zoom akan dikirimkan langsung ke surel yang didaftarkan setelah berhasil reservasi. Setiap kelas melukis akan berlangsung selama sekitar 2,5 hingga 3 jam, tergantung dari tingkat kesulitan lukisan yang akan dipelajari.

Foto: Instagram @bartega.studio

Kelas melukis online ini ditujukan untuk para pemula berusia 15 tahun ke atas. Jadi, kamu tidak perlu khawatir kalau belum pernah melukis sebelumnya. Untuk update seputar kelas dan informasi menarik lainnya, kamu bisa mengikuti akun Instagram @bartega.studio.

Teks: Dionesia Ika | Editor: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here