Perayaan Halloween Jadi Makin Seru dengan Tur Virtual Kunjungi Bangunan Misterius (Bagian 1)

Oktober menandai datangnya perayaan Halloween yang kerap diisi dengan kegiatan seram dan menakutkan. Walau saat ini mesti #dirumahaja karena pandemi yang melanda seluruh dunia, bukan berarti keseruan Halloween tidak dapat dirasakan. Uji nyali dengan mengunjungi sejumlah bangunan misterius melalui tur virtual saat merayakan Halloween tahun ini.

  • Salem Witch Museum

Salem Witch Museum menawarkan dua presentasi sejarah yang berfokus pada peristiwa tragis pengadilan penyihir Salem tahun 1692 dan citra penyihir yang berkembang sepanjang sejarah. Presentasi pertama dapat disaksikan di auditorium besar dengan set panggung berukuran asli, diiringi narasi yang membuat pengunjung serasa kembali ke Sale abad 17.

Presentasi kedua adalah Witches: Evolving Perceptions, yaitu tur dengan pemandu yang membahas tentang uji coba sihir Eropa, melihat bagaimana evolusi dunia penyihir yang berubah mengikuti zaman, hingga fenomena perburuan penyihir. Menjelang Halloween, museum ini mengkurasi sejumlah tur dari berbagai lokasi penting di kota, salah satunya rumah Jonathan Corwin yang disebut The Witch House.

  • Winchester Mystery House

Rumah besar di San Jose, California ini dulunya merupakan kediaman Sarah Winchester, janda pengusaha senjata api, William Wirt Wincheter. Terdaftar sebagai tempat bersejarah nasional di Amerika, rumah bergaya Queen Anne ini kini berfungsi sebagai objek wisata misteri dan arsitektur. Winchester Mystery House menjadi populer berkat cerita rakyat yang beredar, bahwa Sarah mencari ahli spiritual untuk berkomunikasi dengan orang yang sudah tiada.

Rumah ini memiliki 160 kamar, meliputi 40 kamar tidur, 40 tangga, 13 kamar mandi, enam dapur, 10.000 jendela, 2.000 pintu, 52 skylight, 47 perapian, tiga lift, dua ruang bawah tanah. Memasuki Winchester Mystery House layaknya berada di labirin, tujuannya untuk membingungkan para hantu dan menyediakan akses untuk melarikan diri. Setelah kematian Sarah, orang-orang yang berkunjung ke rumah ini mengakui tidak ada arah yang pasti di rumah ini. Penasaran dengan bagian dalam Winchester Mystery House? Tonton video tur mengitari rumah yang dapat disewa selama 72 jam.

  • The Stanley Hotel

Sekilas, hotel dengan 142 kamar ini memiliki pemandangan menakjubkan dan hanya beberapa mil dari Rocky Mountain National Park. Dibangun oleh Freelan Oscar Stanley dan dibuka pada 4 Juli 1909, The Stanley Hotel didesain sebagai tempat peristirahatan tamu kelas atas dan cocok bagi penderita TBC. Seiring berjalannya waktu, hotel ini memperoleh reputasi untuk aktivitas paranormal dan sering menggelar acara perburuan hantu.

The Stanley Hotel menjadi inspirasi Overlook Hotel dalam novel mistis Stephen King berjudul The Shinning (1977), yang juga menjadi lokasi syuting untuk miniseries televisi. Hotel secara rutin menggelar tur berhantu dan pejalan di rumah dapat menikmati salah satu kamar paling terkenal secara virtual. Melalui video di YouTube, Anda yang penasaran dengan bagian dalam The Stanley Hotel dapat menyusurinya tanpa diliputi rasa takut berlebihan.

Teks: Priscilla Picauly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here