Sepi Turis, Koh Mook Bisa Jadi Pulau Thailand Favorit Baru Anda

Koh Mook (Koh Muk) di Provinsi Trang adalah salah satu pulau terindah di Thailand. Tempat ini menawarkan pantai-pantai dengan hamparan pasir putih dan perairan pirus yang jernih, selain masih berada di bawah radar pariwisata massal (untuk saat ini), sehingga cocok untuk menghindari ledakan pariwisata yang melanda pulau-pulau populer, seperti Koh Samui, Koh Phi Phi, dan Phuket.

Namun, jangan membayangkan pulau ini terpencil serta tak memiliki akomodasi dan fasilitas pendukung lainnya. Resor-resor mewah bahkan ada di sini, hanya saja para pengelola resor berhasil mencapai keseimbangan yang tepat antara menjadikan pulau ini sebagai tempat yang menarik bagi wisatawan dengan menjaga Koh Mook agar tetap bersih dan alami.

Haad Farang adalah salah satu pantai terbaiknya dengan panorama matahari terbenam yang memukau. Sementara Mermaid Beach menawarkan hamparan pasir putih dengan banyak kaca laut (sea glass)Karena pulau ini mungil, semua pantai-pantainya pun bisa dicapai dengan berjalan kaki (dari ujung pulau yang satu ke ujung yang lain hanya setengah jam saja!).

Atraksi lainnya adalah Emerald Cave (Tham Morakot), di mana pengunjung mesti berenang melalui gua sepanjang 80 meter sebelum tiba di pantai mungil berpasir putih dengan latar dinding batu kapur. Biasanya kunjungan ke sini dapat dipadukan dengan island hopping ke pulau-pulau terdekatnya, seperti Ko Kradan dan Ko Ngai yang sama-sama menawarkan pantai berpasir putih dengan perairan jernih untuk berenang. 

Ko Kradan

Akses: Nok Air dan Thai AirAsia melayani penerbangan dari Bangkok ke Trang. Setibanya, naik minibus ke dermaga, dan dilanjutkan naik kapal ke Koh Mook. Setibanya di Koh Mook, dapat naik tuk-tuk ke lokasi penginapan.  

Waktu terbaik: Desember hingga Maret, karena curah hujan di bulan Mei hingga Oktober cukup tinggi sehingga aktivitas pun terbatas dan kebanyakan resor tutup

Teks: Melinda Yuliani 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here