25 Pantai Terbaik di Asia, 5 di Antaranya Ada di Indonesia

Sedang merencanakan perjalanan ke pantai untuk liburan selanjutnya namun belum tahu mau ke mana? Baru-baru ini, TripAdvisor merilis daftar 25 pantai terbaik di Asia 2020, dengan lima di antaranya ada di Indonesia. Daftar ini diharapkan dapat membantu para pelancong untuk merancang liburan ke pantai, selain mengungkap destinasi lain di bawah radar turis, yang namanya mungkin masih terdengar asing di telinga.

Radhanagar Beach di Havelock Island, India menempati posisi teratas dalam daftar tersebut, selain merupakan satu-satunya pantai di Asia yang masuk dalam daftar 25 pantai terbaik di dunia versi TripAdvisor.

Berlatarkan deretan pepohonan rimbun, pantai ini menawarkan suasana yang tenang untuk para wisatawan yang ingin melepas lelah di tengah alam. Mereka dapat berjalan santai di hamparan pasirnya yang lembut sembari menikmati ombak yang sesekali menyapu kaki, atau menyusuri pantai hingga tiba di Neil’s Cove yang menawarkan spot terbaik untuk snorkeling di perairannya yang jernih.

Selanjutnya, masih di India, ada Agonda Beach yang menempati posisi kedua berkat ketenangan suasana pantainya dan keindahan pemandangan matahari terbenamnya. Lalu, berada di posisi ketiga hingga kelima ada Ngapali Beach di Myanmar, Nacpan Beach di Filipina, dan Kelingking Beach di Nusa Penida.

Pantai yang disebut terakhir ini merupakan satu-satunya pantai di Indonesia yang masuk 10 besar daftar pantai terbaik di Asia versi TripAdvisor. Tak heran, pemandangan pantai yang bila dilihat dari atas mirip Tyrannosaurus rex ini tak hanya indah, namun bawah lautnya pun juga menarik untuk diselami dengan kehadiran puluhan pari manta di Manta Point.

Posisi keenam dan ketujuh ditempati oleh pantai-pantai di Thailand, yakni Nai Harn Beach di Nai Harn dan Thong Nai Pan Yai Beach di Ko Pha Ngan. Kemudian, di posisi berikutnya, ada White Beach di Boracay; Nishihama Beach di Hateruma-jima, Jepang; dan Non Nuoc Beach di Da Nang, Vietnam.

Sementara itu, pantai-pantai di Indonesia selain Kelingking Beach yang masuk daftar 25 besar adalah Pantai Tanjung Tinggi di Belitung (11), Gili Meno Beach di Gili Meno (16), Selong Belanak Beach di Lombok (22), dan Nusa Dua Beach di Nusa Dua (25).

Inilah daftar lengkap 25 pantai terbaik di Asia versi TripAdvisor.

  1. Radhanagar Beach – Havelock Island, Andaman and Nicobar Islands, India
  2. Agonda Beach – Agonda, India
  3. Ngapali Beach – Ngapali, Myanmar
  4. Nacpan Beach – El Nido, Filipina
  5. Kelingking Beach – Nusa Penida, Bali, Indonesia
  6. Nai Harn Beach – Nai Harn, Thailand
  7. Thong Nai Pan Yai Beach – Ko Pha Ngan, Surat Thani, Thailand
  8. White Beach – Boracay, Malay, Filipina
  9. Nishihama Beach – Hateruma-jima, Taketomi-cho, Jepang
  10. Non Nuoc Beach – Da Nang, Vietnam
  11. Tanjung Tinggi Beach – Belitung, Indonesia
  12. Bentota Beach – Bentota, Sri Lanka
  13. Sunrise Beach – Ko Lipe, Satun, Thailand
  14. Mandrem Beach – Mandrem, India
  15. Phra Nang Cave Beach – Ao Nang, Thailand
  16. Gili Meno Beach – Gili Meno, Indonesia
  17. Palolem Beach – Canacona, India
  18. Kata Noi Beach – Karon, Thailand
  19. Yonaha Maehama Beach – Miyakojima, Jepang
  20. Yapak Beach (Puka Shell Beach) – Boracay, Malay, Filipina
  21. Varca Beach – Varca, India
  22. Selong Belanak Beach – Lombok, Indonesia
  23. Hikkaduwa Beach – Hikkaduwa, Sri Lanka
  24. Haeundae Beach – Busan, Korea Selatan
  25. Nusa Dua Beach – Nusa Dua, Indonesia

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here