Luncurkan Kampanye Baru, JNTO Ajak Wisatawan Kembali Berkunjung ke Jepang

Organisasi Pariwisata Nasional Jepang (Japan National Tourism Organization/JNTO) telah meluncurkan kampanye global baru untuk menampilkan keragaman Jepang sebagai tujuan wisata, sekaligus menginspirasi para pelancong untuk melakukan perjalanan ke sana suatu hari nanti.

Berdasarkan pepatah Jepang kuno, kampanye ini diluncurkan dengan video berjudul ‘Beyond the clouds, there is always light’. Dirilis di seluruh media sosial JNTO, serta situs web dan laman YouTube JNTO, video yang menampilkan pengalaman perjalanan dari seluruh Jepang ini menyoroti pentingnya harapan di masa-masa sulit seperti sekarang ini.

Video ini sendiri merupakan bagian dari kampanye JNTO untuk mengajak wisatawan di seluruh dunia mencari tahu tentang Jepang sebagai tujuan liburan dan merencanakan perjalanan mereka berikutnya ke Jepang. Tak hanya itu, kampanye ini juga bertujuan untuk memberikan informasi tentang lokasi pedesaan yang lebih sepi turis, selain memberikan detail kegiatan apa saja yang bisa dilakukan, dari mencicipi kuliner khas, mencoba petualangan seru, hingga menikmati spa. Selain itu, ada konten untuk pelancong virtual yang ingin menikmati meditasi zen Jepang.

“Tetaplah terinspirasi di masa-masa yang belum pernah terjadi sebelumnya ini. Percayalah bahwa akan ada waktu ketika kita semua bebas untuk menjelajah lagi. Ingat, Jepang selalu di sini menunggu petualangan Anda,” begitu kata JNTO.

Menampilkan keberagaman Jepang, dari pantai-pantai Okinawa di selatan hingga Honshu dan Hokkaido di utara, video ini berfokus pada alam, kesejahteraan, dan aktivitas luar ruang. Budaya kuno, praktik keagamaan, dan kuil pun juga dipamerkan untuk mempromosikan aspek-aspek yang intrinsik bagi kehidupan Jepang di masa lalu maupun masa kini.

JNTO terutama secara aktif mempromosikan praktik kesehatan dalam keseharian Jepang. Budaya berendam di onsen adalah bagian integral dari kehidupan Jepang, selain juga forest bathing (terapi alam), radio callisthenics (jenis senam pemanasan yang populer di Jepang), dan sand bathing (berendam di pasir). Semua kegiatan ini dirancang untuk mengurangi stres, meningkatkan kesejahteraan fisik, dan meningkatkan kesadaran mental.

Dengan wilayah yang terdiri lebih dari 70 persen pegunungan, tak heran bila negara ini juga mengunggulkan aktivitas bermain ski dan olahraga musim dingin. Penonton video tersebut diajak untuk melihat J-Pow, yang disebut-sebut sebagai salju terbaik di dunia, di salah satu dari banyak resor ski di Jepang. Video tersebut kemudian berakhir dengan sakura, yang secara luas diyakini sebagai simbol harapan dan kehidupan baru.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here