Terungkap, Destinasi Terpopuler untuk Liburan 2021

Pandemi Covid-19 tahun ini menyebabkan banyak hal mesti tertunda, termasuk liburan ke destinasi favorit yang mungkin telah direncanakan dari tahun sebelumnya. Tak heran bila banyak orang di berbagai belahan dunia menantikan saat-saat bisa naik pesawat kembali untuk mengeksplorasi tempat-tempat wisata impian mereka.

Penasaran destinasi mana saja yang paling dicari orang untuk liburan tahun depan? Baru-baru ini, perusahaan perjalanan Kuoni memetakan destinasi yang paling dicari untuk liburan 2021.

Mengambil data dari Google, studi ini menunjukkan adanya permintaan yang tinggi untuk perjalanan di masa depan, dengan Google Trends mencatat adanya peningkatan pencarian untuk kata kunci “liburan 2021” sebesar 124 persen bila dibandingkan dengan akhir Maret.

“Dengan berbagai tahapan penguncian yang masih berlangsung di banyak tempat di dunia, tak heran bila kemudian banyak orang ingin merencanakan liburan di masa depan. Kami juga menemukan hal yang menarik dari studi ini, mulai dari preferensi destinasi di masing-masing negara, serta peningkatan pencarian pada Google untuk perencanaan liburan tahun depan,” kata Dean Harvey, Direktur Pemasaran Kuoni.

Secara keseluruhan, Uni Emirat Arab adalah tujuan terpopuler untuk liburan tahun depan, diikuti dengan Qatar, Kanada, dan Amerika Serikat yang semuanya sama-sama menempati peringkat kedua. Sementara Mesir berada di peringkat ketiga.

Maladewa merupakan destinasi liburan utama bagi orang Eropa, sementara Asia, Uni Emirat Arab, dan Kanada sama-sama menempati posisi teratas untuk destinasi yang paling sering dicari di Google untuk liburan tahun depan. Uni Emirat Arab juga merupakan destinasi liburan yang paling sering dicari di Afrika, sementara Peru merupakan destinasi liburan terpopuler untuk tahun 2021 bagi orang Amerika Selatan.

Pencarian paling populer di Inggris untuk tujuan liburan tahun 2021 adalah Maladewa, Meksiko, dan Bali, sedangkan Jepang adalah tujuan yang paling dicari oleh orang-orang Amerika Serikat dan Kanada. Peta itu juga menunjukkan bahwa orang Rusia berencana melewatkan liburan di Meksiko, orang Spanyol ingin ke Italia, dan orang Prancis berniat ke Belgia. Sementara orang Australia justru lebih ingin ke Fiji.

Bagi orang Selandia Baru, tujuan utama mereka adalah Bali. Sebaliknya, mereka yang tinggal di Papua Nugini malah berencana liburan di Selandia Baru. Indonesia sendiri menjadi destinasi incaran warga Vietnam.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here