Tokyo Disneyland dan DisneySea Akan Dibuka Mulai 1 Juli

Setelah ditutup selama empat bulan, Tokyo Disneyland dan DisneySea siap menyambut kembali wisatawan mulai 1 Juli 2020. Keputusan untuk membuka kembali Tokyo Disneyland dan DisneySea diambil setelah Jepang mencabut pembatasan perjalanan lintas prefektur pada 19 Juni. Sama seperti tempat-tempat wisata lainnya, Tokyo Disneyland dan DisneySea juga akan menerapkan serangkaian aturan khusus untuk memastikan keamanan dan keselamatan pengunjung dan pekerja. 

Dalam tahap awal pembukaannya, masing-masing taman hiburan hanya dibuka untuk 15.000 pengunjung per hari. Angka ini sangat kecil bila dibandingkan dengan jumlah kunjungan biasanya yang mencapai 100.000 orang per hari. Jam operasional taman bermain juga disesuaikan menjadi pukul 08:00 hingga 20:00. 

Pihak pengelola juga berusaha mencegah penumpukan pengunjung dalam satu waktu dengan menetapkan harga tiket yang berbeda-beda untuk jam yang berbeda. Tiket masuk sehari penuh dari pukul 08:00 dijual dengan harga 8.200 yen atau sekitar Rp1.090.000. Tiket masuk dari pukul 11:00 diberi harga 7.300 yen atau setara dengan Rp970.000. Sementara tiket untuk pukul 14:00 dijual dengan harga 6.300 yen atau Rp836.000. Tiket akan dijual mulai Kamis, 25 Juni pukul 15:00 waktu setempat. 

Berbagai aturan kesehatan umum seperti kewajiban mengenakan masker dan menerapkan jaga jarak sosial juga akan dijalankan. Pengunjung juga harus melewati pengecekan suhu tubuh sebelum diizinkan masuk ke taman bermain.

Wahana permainan dan restoran di dalam Tokyo Disneyland dan DisneySea juga akan beroperasi dengan kapasitas yang lebih sedikit. Sementara itu, berbagai pertunjukan dan parade akan ditangguhkan untuk sementara waktu. Oriental Land Co. selaku operator Tokyo Disneyland dan DisneySea juga tengah mempertimbangkan untuk menghentikan temu-sapa karakter Disney di taman bermainnya. 

Teks: Levana Florentia | Editor: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here